Beranda Peristiwa Astaga! Ibu Kandung di Malang ini Sekap Ketiga Anaknya Satu Tahun

Astaga! Ibu Kandung di Malang ini Sekap Ketiga Anaknya Satu Tahun

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Seorang ibu warga Desa Sudimoro Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang Jawa Timur, diketahui menyekap tiga anaknya di dalam rumah tanpa penerangan selama hampir satu tahun. Akibat kejadian tersebut, ketiga anaknya yakni KN (13 tahun), ZS ( 11 tahun) dan DN (6 tahun) kondisinya mengenaskan dan terlihat kurang gizi.

AL, ibu tersebut, tidak memperbolehkan anak-anaknya untuk keluar rumah. Bahkan untuk bersekolah mereka juga tidak diijinkan. Ketiga anak AL sama sekali tidak mendapat penerangan baik cahaya lampu maupun matahari.

Menurut Kapolsek Bululawang, Kompol Supari, aksi penyekapan ini diketahui dari laporan tetangga kepada perangkat desa setempat serta Bhabinkamtibmas.

| Baca Juga:  Guru Ngaji di Penjara, Karena Perbaiki Mushola Pakai Kayu Perhutani

“Kita lakukan pengamanan terhadap tiga anak yang disekap ibu kandungnya tersebut. Aksi penyekapan ini diketahui dari laporan tetangga pelaku kepada perangkat desa setempat dan juga Bhabinkamtibmas,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/1/2018).

Kompol Supari menambahkan, Al tidak memperbolehkan anak-anaknya untuk keluar. Bahkan rumahnya sangat tertutup dan tidak ada cahaya yang masuk.

“Sebelumnya AL ini biasa-biasa saja, tidak ada perilaku yang aneh. Namun setelah bercerai dengan suaminya mulai menunjukkan tanda-tanda aneh. Sehari-hari AL keluar untuk bekerja di konveksi, sementara anaknya disekap dan pintu rumah dirantai,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kesehatan yang memeriksa korban penyekapan, Ririn Restariningrum mengatakan, ketiga anak yang disekap masih diam dan tidak berkata apapun. Hanya saja kondisi yang bungsu sudah lebih ceria.

| Baca Juga:  Tipu 750 Juta Bermodal KTP Palsu

“Kalau kekurangan gizi sepertinya tidak, karena ibu korban sangat protektif. Jadi asupan gizi sangat diperhatikan. Kita sudah minta ke Dinas Sosial untuk melakukan pendampingan terhadap ketiga anak tersebut,” jelas Ririn.

Untuk pemeriksaan lanjut kondisi kejiwaan AL dibawa ke rumah sakit Jiwa di lawang Kabupaten Malang Jawa Timur. Sementara tidak ada penuntutan apapun terhadap ibu pelaku penyekapan ini, karena tidak ada yang tersakiti. Untuk saat ini ketiga bocah tersebut tinggal bersama ayah kandung mereka.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam