Beranda Pemerintahan Bangun Jalur Tembus Wlingi-Ngantang, Pemkab Blitar Siapkan Anggaran 6 Miliar

Bangun Jalur Tembus Wlingi-Ngantang, Pemkab Blitar Siapkan Anggaran 6 Miliar

BERBAGI

Blitar, AGTVnews,com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membangun jalur tembus yang menghubungkan antara Desa Tulungrejo Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar dengan Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Bahkan pemerintah sudah menyiapakan anggaran sebesar Rp 6 miliar untuk merealisasikan rencana pembangunan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Harpiyanto Nugroho mengatakan, pihaknya sudah menyediakan anggaran untuk rencana pembangunan jalur pelurusan arah Wlingi Blitar ke Ngantang Malang sebesar Rp 6 Miliar. Rencananya pada tahun 2018 ini pembangunan tersebut akan direalisasikan.

“Kita sudah anggarkan pembangunan pelurusan jalan ini sebesar Rp 6 miliar. Jadi tinggal melakukan perencanaan dan seterusnya. Karena tahun ini pastinya pembangunan akan kita mulai,” jelas Harpi.

| Baca Juga:  Putus Mata Rantai Penularan Corona, Petugas Gabungan Rutin Gelar Operasi Yustisi

Harpi menambahkan, pembangunan pelurusan jalan ini agar lalu lintas lebih lancar. Jalan utama yang sering dilalui saat ini merupakan jalan berliku dan banyak tikungan tajam.

“Jalur yang biasa dilalui itu, tidak hanya kendaraan kecil tapi juga besar, maka perlu diperbaiki,” bebernya.

Menanggapi rencana proyek pelurusan jalan Wlingi – Ngantang ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Nur Fathoni mengatakan akan mendukung. Namun pembangunan pelurusan jalur tersebut, perlu perencanaan serta konsep yang jelas.

“Kita akan selalu dukung upaya pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan. Namun kita perlu catat, perencanaannya harus jelas. idenya juga harus jelas tidak hanya asal saja, selain itu proses lelang juga harus profesional,” ujar Nur Fathoni.(*)

| Baca Juga:  Tangani Dampak Covid-19, Pemkab Blitar Terima Bantuan Program CSR dari Bank BNI 46

Jalur tembus antara Kecamatan Wlingi ke Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang saat ini mulai ramai dilalui kendaraan. Mengingat jalan tembus tersebut dapat memangkas jarak tempuh hingga puluhan kilometer melewati Kabupaten Kediri. Namun sayang selama ini jalur tersebut berkelok tajam dan kurang lebar.(*)

Tim Liputan AGTV