Beranda Hukum Kriminal Butuh Biaya Persalinan Istri, Gelapkan Motor Teman

Butuh Biaya Persalinan Istri, Gelapkan Motor Teman

BERBAGI

Trenggalek, AGTVnews.com – ALW (24 tahun) warga Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran Kabupaten malang, tersangka penipuan dan penggelapan, diamankan pihak kepolisian Trenggalek. ALW merupakan residivis penipuan dan penggelapam sepeda motor. Tersangka mengaku uang hasil kejahatannya tersebut digunakan untuk biaya persalinan istrinya.

Menurut Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, tersangka merupakan residivis kasus penipuan dan penggelapan yang telah empat kali masuk penjara.

“Modus penipuan yang dilakukan tersangka dengan memanfaatkan media sosial. Dengan akun facebook palsu, pelaku ini mengajak berkenalan korbannya. Kemudian korban ini diajak bertemu darat. Nah pada saat ketemu inilah, pelaku membawa motor korban,” jelas Kapolsek

| Baca Juga:  Dimana Sujoko Menjual Beras Berpemutih?

Kapolsek menambahkan, pelaku beralasan mau buang air kecil, kemudian meminjam motor pelaku. “Setelah ditunggu satu jam ternyata pelaku tidak juga kembali. Ternyata motor tersebut dijual pelaku seharga Rp 1,2 juta,” beber Kapolsek.

Sementara itu, ALW mengaku, aksi penipuan yang dilakukannya karena terdesak kebutuhan ekonomi. “Saya butuh biaya untuk istri saya yang melahirkan. Uang hasil penjualan motor tersebut saya buat bayar biaya persalinan istri saya,” akunya.

POlisi juga mengamankan beberapa barang diantaranya bukti kwitansi pembayaran persalinan dari rumah sakit, dompet korban, stnk sepeda motor dan satu buah celana yang dibeli dari uang hasil penjualan kendaraan tersebut.

| Baca Juga:  Tim Cyber Crime Bekuk Akun Medsos Penghina Kapolri

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kini harus mendekam di tahanan Polres Trenggalek dan dijerat pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.(*)

Reporter: Muttaqien