Beranda Hukum Kriminal Diberi Tumpangan Tidur, Pengangguran Ini Malah Larikan Motor

Diberi Tumpangan Tidur, Pengangguran Ini Malah Larikan Motor

BERBAGI

Trenggalek, AGTVnews.com – Ibarat air susu dibalas air tuba. Itulah kelakuan SL, warga Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Pengangguran ini tega melarikan motor milik Mohammad Afisi Jauhari, warga Desa Ngetal Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek, saat diberi tumpangan hidup.

Tidak terima ulah SL, akhirnya korban melaporkan kasus tersebut ke kepolisian. Menindak lanjuti laporan tersebut, petugas Satreskrim Polres Trenggalek langsung menangkap SL di rumahnya.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi mengatakan, tersangka ditangkap karena membawa kabur sepeda motor honda vario milik temannya sendiri. Saat ditangkap, SL baru saja menggadaikan motor tersebut.

| Baca Juga:  Polres Malang Gerebek Pabrik Beras Berpemutih, 140 Ton Diamankan

“Sebelum melakukan aksinya, tersangka dan korban telah saling mengenal. Saat kejadian SL menumpang menginap di warung milik korban dengan alasan kemalaman. Menjelang pagi hari, pelaku membangunkan korban dan meminjam sepeda motor dengan alasan untuk mengantarkan mesin es tebu. Namun ternyata motor korban dibawa kabur,” jelas Iptu Supadi.

Iptu Supadi menambahkan, motor milik korban ini digadaikan sebesar Rp 3 juta di wilayah Pujon Kabupaten Malang. Aksi tersebut sudah direncanakan tersangka dengan matang. Tersangka mengaku bernama Eko saat berkenalan dengan korban.

| Baca Juga:  Mahasiswa Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku aksi yang dilakukannya tersebut karena terdorong kebutuhan ekonomi. “Saya gadaikan Rp 3 juta. Uangnya saya gunakan untuk makan dan juga untuk cari kerja,” ujar SL.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di Polres Trenggalek dan dijerat pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.(*)

Reporter: Muttaqien