Beranda Peristiwa Diterjang Puting beliung, Belasan Rumah di Malang Roboh

Diterjang Puting beliung, Belasan Rumah di Malang Roboh

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Hujan disertai angin kencang mengakibatkan belasan rumah warga di Desa Kasembon Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang Jawa Timur rusak dan porak poranda, Jumat (19/1/2018).

Kuatnya hembusan angin menjadikan rumah dan kandang milik warga rusak parah. Atap-atap roboh dan bangunan rata dengan tanah.

Muhammad Kholil, salah satu warga menceritakan, hujan yang mengguyur wilayah tersebut sebenarnya tidak terlalu deras, namun yang bertiup sangat kencang dan dalam waktu sebentar saja.

“Anginnya cuman sebentar itu, tapi sangat kencang. Hujannya juga ndak begitu deras cuman grimis saja,” ujarnya.

| Baca Juga:  Manisnya Tembakau di Musim Kemarau Panjang

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setyono, rumah warga yang terdampak angin puting beliung, dalam kategori sedang dan ringan.

“Beberapa rumah warga banyak yang rusak akibat terjangan puting beliung ini. Diperkirakan beberapa wilayah juga terkena. Seperti yang sudah disampaikan BMKG untuk lebih waspada adanya terjangan puting beliung ini,” jelas Bagyo.

Sejumlah petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Malang dan petugas PMI bergotong royong membantu membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun aliran listrik terpaksa dipadamkan untuk menghindari adanya arus pendek.(*)

| Baca Juga:  Sidang Pembunuhan Ricuh, Keluarga Korban Mengamuk

Reporter: Ilmi Zamzam