Beranda Pemerintahan Kwalitas Beras Buruk, Operasi Pasar Sepi Peminat

Kwalitas Beras Buruk, Operasi Pasar Sepi Peminat

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Mengatisipasi naiknya harga beras di pasaran, Pemerintah Kota Blitar bekerja sama denga Bulog menggelar operasi pasar. Dalam operasi pasar ini disediakan beras murah yang sudah dikemas masing-masing lima kilogram. Namun sayang karena beras terlihat kusam dan buruk, operasi pasar ini terlihat sepi dan kurang diminati warga.

Dalam operasi pasar yang digelar terlihat hanya ada beberapa orang saja yang mendatangi. Bahkan beberapa diantaranya justru mengembalikan beras yang akan dibeli. Harga beras yang ditawarkan adalah Rp 8.100 per kilogram, sementara harga beras dipasaran untuk kualitas medium Rp 11 ribu.

| Baca Juga:  Antisipasi Kenaikan Harga, Disperdagin Kota Kediri Gelar Operasi Pasar

Menurut salah satu warga, Istuningsih, harga yang ditawarkan memang lebih murah. Namun berasnya terlihat kusam dan tidak putih.

“Harganya memang murah, tapi berasnya kelihatan jelek. Sebetulnya tidak berkutu. Tapi melihat berasnya kok jelek ya. Ya karena harganya lebih murah, akhirnya dibeli saja,” ujar Istuningsih.

Sementara menurut Sugiharto, Kepala gudang Bulog Bence, dalam operasi pasar ini Bulog membawa 7,5 ton beras.

“Beras yang dijual tersebut sudah dikemas masing-masing seberat 5 kilogram. Untuk harga satu kilogramnya dijual Rp 8.100,” katanya.

| Baca Juga:  Memperingati Haul Bung Karno ke-49, Tokoh Lintas Agama Blitar Gelar Doa Bersama di Pelataran MBK

Selain beras, Bulog juga menyediakan tepung terigu serta minyak goreng yang harganya dibawah harga pasar. Rencananya operasi pasar ini akan digelar rutin hingga harga beras kembali normal.(*)

Reporter: Linda Kusuma