Beranda Peristiwa Malam Pergantian Tahun, Kodim Trenggalek Gelar Khataman Alquran dan Doa Bersama

Malam Pergantian Tahun, Kodim Trenggalek Gelar Khataman Alquran dan Doa Bersama

BERBAGI

Trenggalek, AGTVnews.com – Kodim 0806 Trenggalek Jawa Timur menggelar khataman Alquran dan doa bersama pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017). Diharapkan dengan kegiatan tersebut, bisa menjalin sinergitas antara aparat dan masyarakt setya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang maha Kuasa.

Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek, Letkol Didit Novianto, mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mendekatkan diri dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan keberkahan pada Kabupaten Trenggalek pada tahun 2018 mendatang.

“Ya kita lakukan khataman dan doa bersama ini untuk mengisi malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018. Semoga di tahun mendatang nanti masyarakat Indonesia, khususnya Trenggalek selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Dandim 0806.

| Baca Juga:  Akan Dievaluasi Golkar, Emil Serahkan Pada Khofifah

Kegiatan yang dilakukan sejak Minggu dini hari tersebut diawali dengan khataman Alquran yang dihadiri ribuan warga dari berbagai wilayah di Trenggalek. Usai khataman Alquran, warga diajak untuk melakukan doa bersama yang dipimpin oleh sejumlah ulama.

“Diharap dengan rangkaian kegiatan rohani tersebut terjalin hubungan yang erat antara TNI dengan seluruh elemen msayarakat. Selain itu doa bersama, meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Trenggalek diberikan anugerah dan dijauhkan dari berbagai bencana,”Tambah Dandim 0806.

Sementaraitu wakil bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin mengapresiasi langkah yang dilakukan Kodim 0806 tersebut sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan sekaligus masyarakat Trenggalek.

| Baca Juga:  Habiskan Malam Tahun Baru di SLG, Ini Jalur Pengalihan Lalinnya

“Ya kita berdoa bersama, semoga di tahun nanti kita tetap mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus doa bersama ini sebagai wujud syukur karena selama satu tahun terakhir kita dilimpahkan ketentraman dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan,”ujar Wabup.

Wabup menambahkan, semoga tahun ini kita tetap selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, kalau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, RNI juga yang paling repot, pungkasnya.(*)

Reporter: Muttaqien