Beranda Pemerintahan Panwaslu Temukan Mobil Dinas pada Silahturahmi Bakal Calon Bupati

Panwaslu Temukan Mobil Dinas pada Silahturahmi Bakal Calon Bupati

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Panwaslu Kabupaten Nganjuk, menemukan adanya penggunaan mobil dinas saat digelarnya acara silahturahmi bakal pasangan calon di salah satu pondok pesantren di wilayah Tanjunganom, Nganjuk Jawa Timur. Mobil dinas tersebut memiliki nomor polisi AG 7 VP diduga merupakan milik salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Nganjuk.

Ketua Panwaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Sukur mengatakan, data mobil toyota inova berplat merah tersebut sudah dikantongi petugas. Panwas meminta pihak yang berkepentingan untuk menghubungi panwas dan memberikan klarifikasi.

banner

“Kita mengerahkan petugas yang ada di kecamatan dan juga kelurahan untuk melihat bila kemungkinan terjadi pelanggaran. Ternyata petugas kita menemukan adanya mobil dinas plat merah yang terparkir saat adanya kegiatan sosialisasi salah satu pasangan calon, di Pondok Pesantren di wilayah Tanjunganom.” jelas Abdul Sukur.

| Baca Juga:  Hadapi Kampanye Pilgub Jawa Timur, Emil Dardak Ajukan Cuti

Abdul Sukur menambahkan, Panwas masih melakukan pengkajian kemungkinan adanya penerapan pasal pelanggaran hukum terhadap temuan tersebut.

“Saat ini kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada lembaga terkait tentang keberadaan mobil tersebut pada acara salah satu pasangan calon,” tambah Abdul Sukur.

Penggunaan fasilitas negara atau perlengkapan milik pemerintah dilarang dalam Pemilu. Dan Panwas masih akan melakukan pengkajian lebih lanjut terhadap temuan tersebut.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here