Beranda Hukum Kriminal Perawat Mesum Dipecat Manajemen National Hospital

Perawat Mesum Dipecat Manajemen National Hospital

BERBAGI

Surabaya, AGTVmews.com – Video unggahan pasien yang menjadi korban tindakan asusila oleh seorang perawat di rumah sakit National Hospital viral di media sosial. Menanggapi peristiwa tersebut, pihak rumah sakit menyatakan perawat tersebut sudah diberhentikan.

Kepala Keperawatan RS National Hospital Surabaya, Jenny Firsariana, membenarkan adanya kejadian dugaan asusila yang dilakukan salah satu perawat di rumah sakit tersebut.

“Kami meminta maaf sedalam-dalamnya atas apa yang terjadi pada salah satu pasien kami. Kami juga sudah memberi tindakan kepada oknum perawat tersebut baik tindakan secara etika profesional maupun secara hukum,” jelas Jenny saat jumpa pers dengan media, Kamis (25/1/2018).

| Baca Juga:  Pabrik Vodka Palsu di Kediri Digerebek Polisi

Namun saat ditanya nama dan lama kerja oknum perawat tersebut, Jenni menolak dan meminta awak media untuk menunggu hasil investigasi yang masih terus dilakukan.

Jenny menambahkan, manajemen National Hospital tidak akan mentolelir segala bentuk tindakan pelanggaran etika profesi terhadap pasien maupun terhadap siapapun di seluruh lingkungan rumah sakit. Pihaknya akan mengambil tindakan tegas atas segala bentuk pelangaran tersebut, baik dari segi hukum maupun disiplin tenaga kesehatan.

“Saat ini pihak rumah sakit sudah melakukan koordinasi dengan organisasi keperawatan. Tidak hanya itu, manajemen juga memberhentikan tidak hormat oknum tersebut, dan menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian,” beber Jenny.

| Baca Juga:  Tangkal Terorisme Polri TNI Tingkatkan Sinergitas

Pihak rumah sakit menyesalkan kejadian pelecehan tersebut, karena ada aturan bahwa untuk pasien perempuan harus didampingi juga oleh perawat perempuan.(*)

Reporter: Nurul Abidin