Beranda Politik Sepekan Pelaksanaan Coklit, 95 Ribu KK di Tulungagung Sudah Terdaftar

Sepekan Pelaksanaan Coklit, 95 Ribu KK di Tulungagung Sudah Terdaftar

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Selama satu pekan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan KPU Tulungagung, sudah berhasil mendaftar 95 ribu Kepala Keluarga di wilayah Tulungagung.

Dari coklit yang dilakukan, banyak temuan yang sangat berpengaruh diantaranya banyak pemilih yang merupakan TKI yang bekerja di Luar negeri, pemilih yang telah meninggal dunia namun masih terdata dan pemilih yang tidak memiliki identitas.

Atas adanya temuan tersebut KPU Tulungagung menggelar Bimtek untuk seluruh anggota PPK dan meminta perkembangan pelaksanaan coklit selama sepekan ini.

Ketua KPU Tulungagung, Suprihno mengatakan, Bimtek yang dilakukan ini untuk melihat seberapa jauh perkembangan coklit yang dilakukan. Terlebih ternyata di lapangan banyak ditemukan permasalahan pada pemilih.

“Terkait pemilih yang tidak memiliki identitas, agar mereka tetap bisa memilih pada pilkada serentak nanti, kita minta kepada Dispendukcapil untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Jadi warga yang belum memiliki identitas bisa menyalurkan suaranya,” jelas Suprihno.

Sejak dimulai pada 20 Januari lalu, hingga saat ini petugas coklit sudah mendaftar 95 ribu Kepala Keluarga dari total 368.948 kepala keluarga sasaran coklit. Sementara berdasarkan data daftar pemilih tetap pada Pilpres 2014 lalu, terdapat 884.759 warga Tulungagung yang masuk dalam daftar potensial pemilih pemilihan gubernur-wakil gubernur dan bupati-wakil bupati.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here