Beranda Peristiwa Baksos Untuk Warga Kurang Mampu, Cara PWI Peringati HPN

Baksos Untuk Warga Kurang Mampu, Cara PWI Peringati HPN

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Mempertingati Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk menggelar bakti sosial kepada sejumlah warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Sejumlah wartawan di Kabupaten Ngajuk, memberikan santunan berupa paket sembako serta uang. Para wartawan ini mendatangi pasar Mangundikaran yang sehari-hari ditinggali para pemulung serta pengamen. Tidak hanya itu, PWI Nganjuk juga mendatangi rumah warga yang kurang mampu lainnya.

Salah satu penerima santunan ini, Heri Mardiono mengaku senang karena merasa mendapatkan perhatian. “Terimakasih bantuan yang diberikan. Saya merasa terbantu sekali. Semoga bapak-bapak semua selalu mendapat limpahan rejeki dan panjang umur,” ucap Heri.

| Baca Juga:  Razia Rutan Di Nganjuk Temukan Benda Berbahaya

Ungkapan yang sama disampaikan oleh penerima bantuan lainnya, Mbah Rebi yang menderita sakit kulit. Untuk kebutuhan sehari-hari mbah Rebi ini mengamen keliling kampung.

Sementara itu, menurut ketua PWI Kabupaten Nganjuk, Andik Sukaca, kegiatan bakti sosial dalam peringatan Hari Pers Nasional 2018 ini sebagai bentuk sumbangsih wartawan terhadap masyarakat sekitar.

“Ini adalah satu bentuk kebanggaan kami kepada profesi kami sebagai wartawan. Dengan kegiatan ini, kami harapkan nanti msyarakat pikirannya akan berubah dan tidak hanya memikir kalau wartawan hanya bisa memberitakan yang jelek saja,” ujar Andik.

| Baca Juga:  Aset Tanah Mantan Bupati Nganjuk Disita KPK

Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan bisa sedikit membantu bagi sebagaian warga yang kurang mampu.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono