Beranda Peristiwa Banjir Rendam Dua Kecamatan di Nganjuk

Banjir Rendam Dua Kecamatan di Nganjuk

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, mengakibatkan puluhan rumah yang ada di Kecamatan Rejoso dan Ngetos terendam banjir. Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter dan masuk ke dalam rumah.

Salah satu warga desa Sambikerep kecamatan Rejoso yang terkena banjir, Siti Munawaroh, banjir terjadi akibat hujan deras selama beberapa jam.

“Biar perabotannya tidak kerendam banjir, ini dipindah-pindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Air masuk ke rumah setelah hujan lama sekali,”jelas Munawaroh.

Sementara itu menurut Kepala Desa Sambikerep, Agus Juhandoko mengatakan, banjir tersebut terjadi karena tanggul sungai yang ada di Desa Rejoso tidak mampu menampung luapan air, sehingga meluber ke pemukiman warga.

| Baca Juga:  Sarung Berubah Menjadi Trend Mode Fashion

“Karena ini tanggul sungainya tidak begitu tinggi, jadi saat hujan deras selama berjam-jam tanggul sungai tidak bisa menampung debit air, sehingga air meluber masuk ke pemukiman warga,” ujarnya.

Selain adanya air luberan dari tanggul, air yang masuk ke pemukiman warga juga berasal dari hutan yang ada di atas pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Beberapa desa yang terkena banjir, diantaranya desa Sambikerep, Klagen, Corah, Musir Lor, Musir Kidul, Rejoso, Jatirejo dan Kuncir.

Desa -desa tersebut merupakan wilayah langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here