Beranda Hukum Kriminal Biadab! Laki-Laki ini Culik dan Cabuli Bocah 7 Tahun

Biadab! Laki-Laki ini Culik dan Cabuli Bocah 7 Tahun

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Apa yang dilakukan Rio Suhendra (22 tahun) warga Dusun Wates Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar ini sungguh biadab. Rio tega menculik dua bocah wanita, RS (7 tahun) dan D (7 tahun) kemudian mencabuli salah satu diantaranya, Minggu (25/2/2018).

Kedua korban merupakan warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Jawa Timur. Dalam aksinya, Rio mengiming-imingi korban yang masih saudara sepupu untuk dibelikan jajan agar mau diajak pergi oleh Rio.

Dalam keterangannya di hadapan wartawan, Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pelaku ini berhasil ditangkap di wilayah Selopuro kabupaten Blitar, setelah ada beberapa warga yang melihat pelaku di wilayah tersebut.

“Awalnya unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota mendapatkan laporan tentang penculikan anak dibawah umur. Dari laporan itu, petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang terakhir terlihat mengendarai motor Honda Vixion berwarna putih,”jelas Kapolres Blitar Kota.

| Baca Juga:  Sakit Hati Karena Tatapan Mata, Kakak Beradik Keroyok Penjaga Warung

Dituturkannya, pelaku awalnya melintas di depan rumah korban, mengetahui kedua korban sedang bermain pelaku menawarkan akan mengajak korban berbelanja jika mau ikut dengan pelaku. Terbujuk rayuan pelaku, kedua korban akhirnya mau mengikuti.

“Kedua korban ini masih saudara sepupu, bermain di luar rumah kemudian pelaku datang dan mengiming-imingi dibelikan jajan asalkan mau ikut dengan pelaku. Nah korban terbujuk dan mau ikut dengan pelaku, dan keduanya berboncengan sepeda motor dengan pelaku,” tutur AKBP Adewira Negara Siregar.

Kapolres Blitar Kota menambahkan, setelah sampai di sekitar pertigaan Tugurante, Kecamatan Ponggok, salah satu korban, RS rewel dan diturunkan. Sementara D tetap dibawa pelaku.

“Setelah RS diturunkan, D masih tetap dibawa pelaku. Pengakuan dari pelaku, D ini dibawa ke hutan Maliran, dan disini D dicabuli,” papar Adewira.

| Baca Juga:  Polisi Tangkap Sindikat Pembobol Rumah

Petugas awalnya sempat kesulitan untuk mengamankan pelaku. Karena pelaku saat itu membonceng korban yang masih anak-anak. Pelaku ini berhasil diketahui keberadaanya, berdasarkan informasi masyarakat melalui media sosial Facebook, ‘Info Cegatan Blitar’.

“Petugas sempat kejar-kejaran dengan pelaku dari perempatan Tumpang, Talun hingga pelaku berhasil dibekuk di wilayah Kecamatan Selopuro. Kami sempat mengalami kesulitan saat akan mengamankan pelaku. Karena pelaku sedang membonceng korban yang masih anak-anak dan dalam keadaan kecapean dan ketakutan,” paparnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Sementara kedua korban mendapatkan pendampingan dari unit PPA Satreskirm Polres Blitar Kota untuk menghilangkan trauma.(*)

Reporter: Ana Alana