Beranda Politik Blusukan di Pasar, Diduga Paslon Ini Bagi-Bagi Uang

Blusukan di Pasar, Diduga Paslon Ini Bagi-Bagi Uang

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Pasangan calon Bupati nomor urut 1 Margiono-Ekoprisdianto diduga melakukan bagi-bagi uang saat melakukan aksi blusukan di pasar Ngemplak Tulungagung, Minggu (25/2/2018). Adanya dugaan aksi bagi-bagi uang ini, Panwaslu akan menindaklanjuti dengan mencari bukti dan juga saksi.

Sebelum blusukan kedalam pasar, Calon Bupati nomor urut 1, Margiono juga ikut senam bersama warga di depan pasar. Dalam aksi tersebut, Margiono terlihat memberikan uang kepada beberapa warga. Tidak hanya itu, di atas panggung, juga terlihat adanya anak kecil yang ikut terlibat.

Aksi dugaan bagi-bagi uang ini juga terus berlangsung hingga di dalam pasar. Terlihat Margiono memberikan sejumlah uang dengan varisi nilai yang berbeda-beda kepada sejumlah pedagang pasar dan warga yang berbelanja.

Salah satu warga mengaku, Eni mengaku, mendapat uang dari Margiono sebesar Rp 25 ribu.

“Iya tadi dapat uang dari pak Margiono, dua puluh lima ribu rupiah. Jadi seratus ribu dibagi untuk orang empat,” ujar Eni.

Sementara saat dimintai keterangan tentang aksinya, Margiono mengaku itu adalah uang yang dibagikan untuk warga kecil, dan bukan uang untuk membeli suara rakyat.

| Baca Juga:  KPU Kota Kediri Lakukan Pelipatan Kertas Suara Pilwali 2018

“Ya itu adalah uang untuk membeli makan dan minum, uang untuk rakyat kecil. Harus dibiasakan itu, uang untuk rakyat. Lha kan sudah ada kesepakatan, tidak ada politik uang atau ‘money politik’, mahal itu suara rakyat. Tidak akan terbeli,” tegas Margiono.

Menanggapi adanya aksi tersebut, Panwaslu Kabupaten Tulungagung mengaku akan melakukan penelitian lebih lanjut dengan cara mencari bukti dan saksi.

“Kita akan lihat lagi kasusnya. Bagi uang itu dalam rangka apa?. Kalau di pasar mengeluarkan uang ya wajar, bolehlah kan untuk membeli makanan. Tapi kita akan teliti lagi kasus ini, jika terbukti ada pelanggaran, akan kita bawa ke tingkat Gakumdu,” jelas Endro Sunarko Ketua Panwaslu Kabupaten Tulungagung, Senin (26/2/2018).

Panwaslu berjajnji akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk meminta konfirmasi dan pernyataan dari Paslon Margiono- Ekoprisdianto.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here