Beranda Politik Cawagub Puti Berjanji Lindungi Pekerja Rokok Linting

Cawagub Puti Berjanji Lindungi Pekerja Rokok Linting

BERBAGI

Malang, AGTVnews.com – Calon wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Sukarno, mengunjungi pabrik rokok di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang Jawa Timur, Senin (19/2/2018). Dalam kunjungannya, Puti mengapresiasi buruh pabrik rokok kretek dan menjanjikan untuk mempertahankan ekonomi kerakyatan di sektor pabrik rokok, dengan tidak mengganti dengan mesin industri.

Menurut Puti, industri rokok tradisional ini merupakan ekonomi kerakyatan yang harus dilindungi masyarakat. Karena ribuan buruh menggantungkan hidupnya dari hasil melinting rokok tersebut.

Tonton Video Berita Ini:

“Pabrik rokok tradisional ini adalah merupakan warisan budaya juga. Ini adalah ‘heritage’ yang harus dijaga pemerintah juga. Banyak buruh wanita disana, berarti pendekatannya juga lebih ke wanita,” jelas Puti.

| Baca Juga:  Meski Diwarnai Aksi Protes, PDIP Tetap Usung Pasangan Petahana

Dalam lawatannya tersebut, Puti menyampaikan salah satu program dari pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti, adanya sekolah gratis untuk jenjang SMA dan SMK.

“Kalau kita terpilih nanti, kita akan buat program masuk SMA dan SMK gratis. Kita akan bikin ini terlaksana,” jelas Puti.

Usai menemui para buruh pabrik rokok, Puti direncanakan menggelar rapat kerja cabang khusus bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, membahas target pemenangan di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Malang.(*)

Reporter: Ilmi Zamzam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here