Beranda Peristiwa Di PHK Tanpa Pesangon, Karyawan Columbia Unjuk Rasa

Di PHK Tanpa Pesangon, Karyawan Columbia Unjuk Rasa

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Dipecat sepihak, sejumlah pekerja toko Columbia menggelar aksi unjuk rasa, di depan toko Columbia di Jalan A. Yani Kota Blitar, Selasa (13/2/2018). Aksi yang dilakukan 10 karyawan columbia tersebut untuk menuntut hak mereka sebagai karyawan dipenuhi.

Salah satu mantan pekerja Columbia yang dipecat sepihak, Saiful Iskak mengatakan, dirinya bekerja selama satu tahun dibagian penagihan dan survey Columbia. Tiba-tiba dirinya dan sembilan teman lainnya diberhentikan sepihak tanpa pesangon.

banner

“Proses pemecatan yang dilakukan tidak memenuhi prosedur. Saya dan beberapa pekerja lainnya langsung disuruh menandatangani surat pemutusan hubungan kerja (PHK). Meski sudah ditanyakan proses PHK tersebut tetap tidak ada respon. Bahkan tidak ada pesangon bagi karyawan yang dipecat,” jelasnya.

Simak Video Berita Ini:

Saiful menambahkan, saat bekerja di Columbia statusnya juga tidak jelas. Dia masih menjadi pekerja kontrak. Tiap enam bulan sekali ada penandatangan kontrak baru.

| Baca Juga:  Pingin Lihat Penampakan Blitar Jaman Old? Kunjungi Bazar Jadul

“Saya hanya sekali menandatangani kontrak kerja, setelah itu disuruh menandatangani surat pemutusan kerja,” ujarnya.

Sementara Perwakilan Columbia, Lahuli, meski tidak menyebutkan secara detail permasalahan antara pihak Columbia dengan mantan karyawannya, namun menurutnya tidak ada pemutusan kerja sepihak.

Menurut Lahuli, menanggapi tuntutan masa tersebut, maka permasalahan tersebut akan diselesaikan di kantor Dinas Penanaman Modal Tenaga kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar.

“Keluhan maupun tuntutan ini akan kami sampaikan ke dinas. Namun yang pasti dari kami tidak benar ada PHK sepihak,” katanya.

Dari pantauan yang dilakukan di lapangan, setelah menggelar aksi di toko Columbia di Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, masa bergerak menuju Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar untuk menyampaikan tuntutan yang sama.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here