Beranda Peristiwa Diterjang Banjir, Tangkis Dua Bulan Ambrol

Diterjang Banjir, Tangkis Dua Bulan Ambrol

BERBAGI

Ponorogo, AGTVnews.com – Diterjang banjir, tangkis pondasi jembatan penghubung kecamatan Jetis dan Mlarak Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ambrol, kemarin (12/2/2018). Ambrolnya tangkis ini mengancam sebuah sekolah yang ada di samping sungai.

Ambrol yang terjadi di tangkis tersebut akibat adanya banjir bandang yang membawa sejumlah tanaman bambu. Beberapa warga bergotong royong membersihkan sisa-sisa pohon yang terseret banjir, dan tersangkut di bawah jembatan.

banner

Salah satu warga, Juwono mengatakan, tangkis dan pondasi jembatan ambrol sepanjang 20 meter dan lebar 5 meter. Untuk mengantisipasi jembatan rusak lebih parah, sejumlah warga langsung menutup jembatan.

“Banjir bandang ini membawa bambu-bambu terus nyangkut di jembatan. Takutnya nanti ini akan merembet ke sekolah TK yang ada di sebelah itu,” jelas Juwono.

| Baca Juga:  Gelar Pameran Seni, Eksistensi Seniman Muda Ponorogo Semakin Berkibar

Warga berharap ambrolnya tangkis dan pondasi jembatan itu segera mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat. Dikhawatirkan bila tidak segera dibenahi, maka jembatan penghubung dua kecamatan tersebut akan ambrol kembali seperti pada tahun 2016.(*)

Reporter: Dinar Putra Perdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here