Beranda Peristiwa Pasca Banjir, Murid dan Guru Bergotong Royong Bersihkan Sekolah

Pasca Banjir, Murid dan Guru Bergotong Royong Bersihkan Sekolah

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Pasca terendam banjir, sejumlah siswa SDN 1 Rejoso Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, melakukan gotong royong membersihkan sekolah, Selasa (20/2/2018).

Para siswa dan guru ini membersihkan kelas dari endapan kotoran serta lumpur. Mereka dibantu relawan dari BPBD kabupaten Nganjuk. Untuk sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut diliburkan.

Kepala SDN 1 Rejoso, Ridwan mengatakan, untuk sementara siswa kelas 1 sampai 3 belajar di rumah, sementara siswa kelas 4 sampai 6 bergotong royong membersihkan sekolah.

Simak Video Berita Ini:

“Ini yang melakukan kerja bakti membersihkan sekolah adalah murid dari kelas 4 sampai kelas 6. Untuk yang kelas bawah belajar di rumah,” jelas Ridwan.

| Baca Juga:  Galang Dana Pacitan , Seniman Nganjuk Ngamen di Empat Titik

Ridwan menambahkan, karena sekoleh tersebut merupakan langganan banjir, maka beberapa peralatan ATK yang penting diletakkan di tempat yang tinggi.

“Sekolah ini memang sering terkena banjir, setiap hujan deras dan intensitasnya agak lama, pasti akan banjir. Untuk mengantisipasi, sejumlah peralatan yang penting diletakan di tempat yang tinggi,” imbuhnya.

Banjir yang terjadi tidak hanya menggenangi sejumlah pemukiman dan sekolah, namun juga merendam hektaran sawah milik petani. Para petani berharap, padi yang ditanam tidak gagal panen.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono

| Baca Juga:  Asyik Nongkrong, Pemuda di Nganjuk Ini Jadi Korban Pengeroyokan