Beranda Politik Hadiri Sedekah Bumi, Puti Janji Sejahterakan Petani

Hadiri Sedekah Bumi, Puti Janji Sejahterakan Petani

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Puti Guntur Sukarno, calon wakil Gubernur Jawa Timur dari pasangan calon nomor urut 2, ikut hadir dalam upacara adat sedekah bumi di Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (27/2/2018). Dalam kegiatan safari politik tersebut, Puti juga menggelar dialog dengan komunitas petani di Tulungaggung Jawa Timur. Puti berharap nantinya kesejahteraan petani meningkat dan hasil panen bisa maksimal.

Upacara adat sedekah bumi ini digelar sebagai wujud syukur petani, atas semua hasil bumi yang telah ada. Selain itu upacara tersebut juga digelar agar hasil panen petani tahun ini melimpah .

Cucu presiden Sukarno tersebut hadir bersama sejumlah relawan dan pendukungnya. Dalam kegiatan tersebut Puti juga melakukan tebar ikan dalam kegiatan mancing bersama, sebelum meninjau lokasi tanaman padi.

| Baca Juga:  Sosialisasikan Pilkada, KPU Kota Kediri Gandeng Ormas Islam

“Kita sudah menyiapkan program untuk petani yang kami sebut ‘tampan sejati’. Dalam program tersebut kita siapkan teknologi tepat guna serta bantuan subsidi pupuk kepada petani, untuk meningkatkan hasil panen mereka,”jelas Puti dihadapan wartawan, Selasa (27/2/2018).

Puti menambahkan, dalam program ‘tampan sejati’ tersebut akan digunakan teknologi modern, agar bisa memotong jaringan tengkulak. Dengan cara tersebut diharapkan petani bisa menjual langsung hasil panen mereka kepada konsumen.

“Dengan adanya teknologi modern tersebut, kita harapkan bisa memotong jaringan tengkulak yang ada di tengah-tengah antara petani dan konsumen,” pungkas Puti.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here