Beranda Pemerintahan Inflasi Kota Kediri Terendah Di Pulau Jawa

Inflasi Kota Kediri Terendah Di Pulau Jawa

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri patut berbangga diri, sebab kota tahu ini memiliki tingkat inflasi paling rendah dibanding kota-kota lain di Pulau Jawa. Penegasan tersebut disampaikan Pjs Walikota Kediri, DR Ir Jumadi MMT, saat menghadiri acara Musrenbang tingkat Kecamatan Pesantren, Kamis (22/2/2018).

Menurutnya, Kota Kediri memiliki berbagai indikator yang bernilai baik. Salah satunya adalah terjaganya tingkat inflasi. “Selain inflasi, pertumbuhan di Kota Kediri dari segi ekonomi dan pembangunan manusia juga tumbuh baik. Dengan ini saya yakin kedepannya akan menjadi semakin baik lagi,” pungkasnya.

Simak Video Berita Ini:

Dengan terjaganya inflasi, berarti tidak ada lonjakan harga yang tinggi yang menyebabkan konsumen kehilangan daya beli. Dengan inflasi yang dijaga rendah, maka bisa memberi ruang daya beli bagi masyarakat.

| Baca Juga:  Pihak Perbankan Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Kediri

Musrenbang Kecamatan Pesantren

Dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Gedung Serba Guna Kecamatan Pesantren, selain ditinjau langsung Pjs Waliota Kediri, juga dihadiri Plt Kepala Barenlitbang Kota Kediri Edy Harmasto, Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi beserta Forpimka Kecamatan Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Walikota Kediri menyampaikan apa yang baik untuk pembangunan di tahun 2019 harus benar-benar dirembugkan.

“Musrenbang ya rembugan, jadi kita berfikir dan berembug untuk pembangunan yang lebih baik di tahun 2019 yang akan datang. Saya minta kalau usul itu yang jelas, pembangunannya apa, bagaimana prosesnya dan anggarannya berapa,” ujar Jumadi.

| Baca Juga:  Walikota Kediri Anjurkan Sholat Idul Adha di Rumah

Jumadi menambahkan, murenbang itu intinya adalah penyaringan gagasan atau usulan warga di tingkat kelurahan, kemudian disaring ulang di tingkat kecamatan seperti yang dilaksanakan hari ini dan penyaringan akhir di Musrenbang tingkat kota.

“Penyaringan ini dilakukan untuk menentukan skala prioritas pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Musrenbang Kecamatan Pesantren terbagi dalam 3 bidang, yaitu Bidang A dengan 56 usulan, Bidang B dengan usulan prioritas 134 usulan prioritas, Bidang C dengan 61 usulan prioritas.(*)

Advetorial Pemerintah Kota Kediri