Beranda Hukum Kriminal Joget Seronok Dalam Kelas, 11 Siswa SMA Diperiksa Polisi

Joget Seronok Dalam Kelas, 11 Siswa SMA Diperiksa Polisi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Heboh video pelajar di salah satu SMA di Blitar yang melakukan aksi kurang pantas dengan berjoget berpasang-pasangan di dalam kelas membuat polisi turun tangan. Sebanyak 11 siswa yang terlibat sebagai pemeran dan pengunggah video tersebut langsung dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Petugas Satreskrim Polres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, 11 siswa tersebut dimintai klarifikasi dengan didampingi orang tua dan guru. Berdasarkan hasil klarifikasi tersebut diketahui jika 11 siswa yang dipanggil memiliki peran masing-masing dalam proses perekaman hingga penyebaran video yang kurang pantas dilakukan siswa sekolah itu.

Dari hasil klarifikasi juga diketahui jika video itu diambil pada Selasa (6/2/2018) lalu di dalam ruang kelas tempat mereka bersekolah. “Sebanyak 11 siswa yang diperiksa diketahui 9 diantaranya sebagai pemeran di video, 1 siswa sebagai pengambil gambar dan 2 diantaranya yang menyebarkan ke media sosial,” terang AKBP Slamet Waloya, Minggu (11/2/2018).

Setelah klarifikasi, Tambah Kapolres, pihaknya akan mendalami apakah ada unsur pidana atau tidak terkait tersebarnya video itu. Setelah dilakukan klarifikasi akan segera dilanjutkan dengan gelar perkara. Jika terbukti ada unsur pidana maka akan langsung dilanjutkan ke tahap penyelidikan.

“Namun jika tidak ditemukan unsur pidana kita akan ambil langkah lain. Dengan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan pembinaan agar tidak berbuat seperti itu lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya warga Kabupaten Blitar sempat dihebohkan dengan beredarnya video kurang pantas yang dilakukan siswa-siswi SMA. Dengan masih menggunakan seragam putih abu-abu mereka berjoget saling berhadapan antara siswa perempuan dan laki-laki. Mereka berjoget seakan sedang menunjukkan adegan bermesraan.

Viral di Medsos

Video berdurasi 14 detik ini juga menjadi buah bibir masyarakat. Yesi Puji Lestari warga Blitar mengatakan, perbuatan yang dilakukam siswa sekolah di video itu sangat memprihatinkan dan tidak pantas dilakukan anak usia sekolah.

“Videonya terkesan seronok dan tidak pantas dilakukan anak sekolah. Semoga pihak sekolah bisa mengambil langkah tegas agar kasus semacam itu tidak terulang lagi,” katanya.

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here