Beranda Hukum Kriminal Laka Lantas Di Kabupaten Blitar Renggut 8 Nyawa

Laka Lantas Di Kabupaten Blitar Renggut 8 Nyawa

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Selama kurun waktu bulan Januari 2018, Satlantas Polres Blitar mencatat terjadi 20 kasus kecelakaan lalu lintas. Dari kasus tersebut diketahui 8 korban meninggal dunia, 25 luka berat, dan satu luka ringan. Kasus kecelakaan tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua.

Menurut Kasatlantas Polres Blitar AKP Argya Satria Bhawana, kecelakaan lalulintas yang terjadi akibat adanya peraturan lalu lintas yang dilanggar. Namun bila masyarakat pengguna jalan bisa mentaati peraturan yang ada, maka kecelakaan bisa dihindari.

“Awalnya lalai sehingga berakibat fatal. Untuk itu masyarakat kami himbau untuk selalu mematuhi peraturan yang ada,” ungkap Argya Satria Bhawana, kemarin (10/2/2018).

Dari catatan Satreskrim Polres Blitar, kecelakaan lalu lintas tersebut tidak hanya terjadi di ruas jalan utama dengan kepadatan arus lalu lintas. Namun juga terjadi di jalur-jalur yang sepi dan jalur non protokol.

“Untuk menekan angka kasus kecelakaan pihak kepolisian sudah melakukan berbagai upaya, termasuk sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi sudah dilakukan, sekarang tinggal masyarakat yang harus bertanggung jawab dengan keselamatan dirinya sendiri dengan mematuhi peraturan,” tegasnya.

Tidak hanya melalui sosialisasi saja, namun petugas Polres Blitar juga menggelar razia lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara.

Saat ini Satlantas Polres Blitar juga melakukan sosialisasi berkendara terhadap siswa sekolah. Pada tahun 2017 lalu tercatat, 22 pelajar yang menjadi korban kecelakaan. sementara Januari tahun ini ada dua pelajar yang meninggal akibat kecelakaan.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here