Beranda Hukum Kriminal Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur Dipastikan Tidak Gila

Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak Dibawah Umur Dipastikan Tidak Gila

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Usai dilakukan pemeriksaan intensif, polisi memastikan pelaku penculikan dan pencabulan anak dibawah umur tidak mengalami gangguan kejiwaan. Kondisi ini seperti yang ditegaskan Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Hery Sugiono, Selasa (27/2/2018).

Informasi yang beredar sebelumnya, pelaku mengidap gangguan jiwa, namun dari hasil pemeriksaan dipastikan bila pelaku ini kejiwaannya normal dan tidak mengalami gangguan.

“Kami akan memeriksakan pelaku namun untuk memastikan apakah pelaku merupakan pedhofil atau bukan. Bukan untuk memastikan kejiwaan pelaku, karena saat diperiksa pelaku bisa menjawab pertanyaan penyidik secara runtut,” tutur AKP Hery Sugiono kepada wartawan Selasa (27/2/2018).

Petugas juga melakukan visum kepada korban, hasilnya alat vital korban mengalami kerusakan.

| Baca Juga:  Menjadi Sindikat Curanmor, 3 Residivis Kembali Ditangkap Polisi

“Dari hasil visum dokter diketahui ada kerusakan pada alat vital korban. Aksi bejat pelaku dilakukan sebanyak dua kali, pertama di kawasan hutan Maliran, kedua di wilayah Garum,” jelas Hery Sugiono.

Hery mengingatkan agar orang tua lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya. Mengingat modus yang dilakukan pelaku penculikan dengan mengiming-imingi korban agar mau menuruti kemauan pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Rio Suhendra (22 tahun) warga Desa Purwokerto Kecamatan Srengat melakukan aksi penculikan anak dibawah umur. Korban adalah D ( 7 tahun) dan RS ( 7 tahun). Keduanya warga Selokajang, Kecamatan Srengat. Tidak hanya melakukan penculikan, pelaku juga mencabuli salah satu korbannya D, sementara RS diturunkan pelaku di tengah jalan karena rewel.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here