Beranda Hukum Kriminal Pembobol Rumah Kosong Diamankan Polisi

Pembobol Rumah Kosong Diamankan Polisi

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Enam pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Tulungagung dan Satreskrim Polres Blitar Kota. Bahkan tiga pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

Komplotan pelaku pencurian ini berhasil ditangkap setelah berniat melakukan kembali aksi mereka. Dari enam pelaku, tiga diantaranya diamankan di Mapolres Blitar Kota.

banner

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, dari hasil penyidikan yang dilakukan petugas, diketahui pelaku ini sudah melakukan aksinya di dua tempat, yakni di sebuah rumah di Jalan Teuku Umar Kelurahan Kutoanyar dan di sebuah toko di area Pasar Wage Tulungagung.

“Dari kedua lokasi tersebut, pelaku berhasil menggondol perhiasan emas dan uang tunai dengan total sejumlah Rp 350 juta,” jelas Kapolres.

| Baca Juga:  Intel Palsu Peras Kepala Sekolah Hingga Ratusan Juta

Ketiga pelaku yang diamankan masing-masing yakni, Indra Ahmad, Jepri Yanto dan Doni Osman Saputra. Ketiga pelaku berasal dari Palembang Sumatera Selatan. Petugas saat ini masih mengejar dua pelaku lain termasuk otak pelaku, yang identitasnya sudah diketahui berinisial AS.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan barang bukti, dua unit sepeda motor, dua buah linggis yang digunakan untuk mencongkel pintu rumah, satu buah sangkur, dan dua kartu ATM berisi sisa uang hasil kejahatan sebesar Rp 4 juta.

“Ketiga pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” pungkas Kapolres.(*)

Reporter: Wawan Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here