Beranda Hukum Kriminal Penegakan Hukum Terpadu Nganjuk Siap Awasi Gelaran Pilbub

Penegakan Hukum Terpadu Nganjuk Siap Awasi Gelaran Pilbub

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Kabupaten Nganjuk resmi beroperasi. Peresmian pengoperasian tersebut ditandai dengan nota penandatanganan di ruang Rupatama Mapolres Nganjuk, Selasa (6/2/2018).

Tim Gakundu tersebut terdiri dari Panwaslu Nganjuk, Kejari Nganjuk dan juga Polres Nganjuk. Tim tersebut akan mengawasi dan menindak pelanggaran yang terjadi saat masa pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Nganjuk agar berjalan dengan jujur dan adil.

banner

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyaman Nanta Wiranta mengatakan, Polres Nganjuk beserta seluruh jajaran Polsek akan segera melakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing desa.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa tahu kemana mereka bisa melapor bila terjadi adanya pelanggaran saat pilkada nanti,” jelas kapolres.

| Baca Juga:  Fatmawati, Wajah Baru Ramaikan Pilkada Kota Kediri

Pihak kepolisian akan melakukan penyisiran dan pengawasan semua tahapan pilkada. “Semua tahanpan pilkada nantinya harus diawasi mulai dari kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara hingga rekapitulasi suara. Semua tahapan memiliki potensi pelanggaran,” imbuhnya.

Kegiatan penandatanganan Gakumdu tersebut dihadiri seluruh jajaran Kapolsek se-Kabupaten Nganjuk, kepala Kesbangpol dan juga Satuan Polisi Pamomg Praja Kabupaten Nganjuk.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here