Beranda Politik PNS ini Berurusan dengan Petugas Gara-gara Tombol Like di Facebook

PNS ini Berurusan dengan Petugas Gara-gara Tombol Like di Facebook

BERBAGI

Madiun, AGTVnews.com – Jangan sembarangan tekan tombol Like di media sosial Facebook, bila tidak ingin bernasib seperti LS. Guru PNS di SMPN Mejayan Kabupaten Madiun ini dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Madiun terkait ‘like’ yang diberikan LS di laman facebook pasangan calon Bupati Wakil Bupati Djos-To.

Diketahui LS ini memberikan like terkait aksi yang dilakukan pasangan calon Joko Setiyono-Suprapto. Pada laman paslon tersebut terlihat adanya kegiatan paslon yang menyalami dan meminta restu kepada warga yang dilalui saat perjalanan kampanye dari kantor KPU menuju alun-alun Mejayan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Madiun, Agus Setiawan mengatakan, pelanggaran yang dilakukan ASN ini murni dari temuan tim Panwaslu. Setelah dilakukan kajian dan telaah, akhirnya dilakukan pemanggilan terhadap LS.

| Baca Juga:  Penolakan Saksi Gus Ipul-Puti Tidak Ditanggapi KPU

“Namun setelah dilakukan pemanggilan. Pada hari yang ditentukan, LS tidak memenuhi panggilan tersebut, sehingga kami lakukan pemanggilan kedua kalinya,” jelas Agus.

Selain LS, Panwaslu Kabupaten Madiun saat ini tengah mengkaji 3 PNS lainnya yang juga turut memberikan like dan komentar pada postingan paslon Djos-To tersebut.

“ASN harusnya tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis para paslon,” tegas Agus.(*)

Reporter: Eko Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here