Beranda Hukum Kriminal Polisi Amankan Pengedar Sabu Jaringan Lapas

Polisi Amankan Pengedar Sabu Jaringan Lapas

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Satuan reserse narkoba Polres Blitar Kota membongkar jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Dua pengedar yang berhasil diamankan yakni S (49 tahun) warga Srengat Kabupaten Blitar dan FQ (42 tahun) warga Sanankulon Kabupaten Blitar.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahila Wahyun Yuha mengatakan, kedua pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat tentang adanya peredaran narkoba di wilayah pelaku.

“Dari pengakuan kedua tersangka, mereka memesan sabu dari seorang pengedar yang dikendalikan seorang napi lapas Madiun,” ungkap AKP Huwahila Wahyun Yuha, Senin (19/2/2018).

| Baca Juga:  Baru Sebulan Bebas Residivis Ini kembali Lakukan Aksinya

Dari tangan kedua tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sabu seberat 0,39 gram yang dikemas dalam plastik klip. Sebuah telefon genggam dan sebuah kartu ATM.

AKP Huwahila Wahyun menambahkan, dari hasil penyelidikan petugas, pelaku S diamankan terlebih dahulu. S mengaku mendapatkan dari FQ warga Sanankulon Kabupaten Blitar.

“Jadi mereka memesan dari seorang napi di Lapas Madiun yang mengendalikan peredaran sabu di wilayah hukum Polres Blitar Kota dari dalam lapas. Barangnya sudah ada di Blitar namun untuk mengedarkannya memang harus melalui persetujuan seseorang yang ada di Lapas Madiun ini,” terangnya.

| Baca Juga:  Tabrak Mobil, Pelajar di Blitar Tewas Seketika

Akibat perbuatannya mereka terancam maksimal 20 tahun penjara karena melanggar pasal 114 ayat 1, dan pasal 112 ayat 1, Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.(*)

reporter: Ana Alana