Beranda Ekonomi Bisnis Proyek Jembatan Layang Soker II Dihentikan

Proyek Jembatan Layang Soker II Dihentikan

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Proyek Jembatan Layang Solo Kertosono (Soker) II yang ada di Kabupaten Nganjuk, untuk sementara dihentikan. Penghentian tersebut setelah adanya moratorium yang dikeluarkan pemerintah melalui kementerian Pekerjaan Umum menyusul kecelakaan kerja saat pekerjaan konstruksi tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becak Kayu).

Pengerjaan jembatan layang di Tol Solo-Kertosono ini termasuk dalam pengerjaan beresiko tinggi. Ada 24 proyek jembatan layang di sepanjang 38,8 kilometer ruas tol Soker yang melintas di kecamatan Wilangan hingga Kertosono Kabupaten Nganjuk. Dari 24 jembatan layang ini ada 500 girder yang harus dipasang. Saat ini sebanyak 150 girder sudah terpasang, sedangkan 350 girder masih dihentikan untuk dipasang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Soker II, Indra Rismawansyah mengatakan, untuk sementara pekerjaan Tol Soker yang beresiko tinggi dihentikan terlebih dahulu. “Semua pekerjaan yang beresiko tinggi untuk sementara dihentikan. Sementara untuk pekerjaan yang ringan masih terus dikerjakan,” jelas Indra.

| Baca Juga:  Sejumlah Pejabat dan Kontraktor Masih Diperiksa KPK

Indra berharap moratorium ini tidak akan berlangsung lama. Sebab, sesuai perintah Presiden pengerjaan tol Soker ditargetkan tuntas pada akhir tahun 2018.

“Tol tersebut ditargetkan harus sudah bisa beroperasi dengan sistem buka tutup saat lebaran nanti. Sementara saat ini, progres pengerjaan tol ini masih mencapai 55 persen,” pungkasnya.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

Simak Video Berita Ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here