Beranda Hukum Kriminal Sopir Pelaku Tabrak Lari Berhasil Diamankan

Sopir Pelaku Tabrak Lari Berhasil Diamankan

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Setelah sebelumnya masuk dalam Daftar pencarian Orang (DPO) Polres Nganjuk selama 1 bulan, dua sopir pelaku tabrak lari di wilayah Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini berhasil diamankan Satlantas Polres Nganjuk.

Dua sopir yang diamankan merupakan sopir dump truk yang memuat tanah urug. Keduanya yakni, AJ (27 tahun), warga desa Jekek Kecamatan Baron, dan SH (32 tahun), warga Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta mengatakan, kedua sopir tersebut diamankan petugas tanpa ada perlawanan.

“Kita tadi mengamankan kunci, stnk dan juga kendaraan dump truk yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Dari rekaman cctv dan juga keterangan para saksi, memang kendaraan inilah yang mengakibatkan korban kecelakaan meninggal dunia,” ujar Kapolres, Selasa (27/2/2018).

| Baca Juga:  Minibus Tabrak Rumah, 1 Tewas 19 luka-luka

Kapolres menambahkan, kedua sopir ini setelah mengetahui korban tertabrak kendaraannya justru melarikan diri, dan bukannya berhenti.

“Kedua pelaku ini kami jerat dengan pasal 30 ayat 4 Undang-Undang RI nomor 22 tahun 2009 dengan acaman hukuman 6 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

Sementara itu dua korban tabrak lari tersebut yakni Samsul Ma’Arif (49 tahun), warga Kelurahan Cangkringan Kecamatan Nganjuk, dan Yunus Suprianto (59 tahun) warga Desa Sidoarjo Kecamatan Tanjunganom.

Keduanya tewas dilokasi kejadian, karena kendaraan mereka bertabrakan ‘adu kambing’ dengan dump truk yang dikendarai kedua pelaku.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here