Beranda Politik Tiga Pasangan Calon Walikota Kediri Ditetapkan KPU

Tiga Pasangan Calon Walikota Kediri Ditetapkan KPU

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menetapkan tiga pasangan calon untuk maju dalam Pemilihan Walikota Kediri 2018. Penetapan pasangan calon tersebut digelar KPU di Rumah Pintar Pemilu Kilisuci Kota Kediri Jawa Timur, Senin malam (12/2/2018).

Acara Rapat Pleno terbuka penetapan Paslon tersebut dibuka oleh ketua KPU Kota Kediri Agus Rofik. Tiga pasangan calon yang hadir didampingi langsung pimpinan partai pengusung, tim kampanye serta simpatisan pasangan calon.

Menurut Ketua KPU Kota Kediri, ada tiga pasangan calon yang ditetapkan KPU Kota Kediri yakni pasangan petahana Abdullah Abu Bakar–Lilik Muhibbah yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasdem.

Simak Video Berita Ini:

Pasangan Kedua Aizzudin Abdurrahman–Sudjono Teguh Widjaja yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golongan Karya (PKB). Serta pasangan Samsul Ashar–Teguh Juniadi yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Hanura.

“Ada tiga bakal calon yang mendaftar ke KPU Kota Kediri. Ketiganya dinyatakan lolos verifikasi, baik itu verifikasi administrasi maupun faktual,” jelas Agus Rofik.

Agus Rofik menambahkan, ketiganya sudah bisa bersiap untuk bersaing dalam kontestasi Pilwali Kota Kediri yang akan dilakukan pada 27 Juni tahun ini.

“Semua berkas sudah lengkap, meski pada awal pendaftaran ada yang belum lengkap. Tapi, setelah diberikan waktu perbaikan berkas semuanya melengkapinya. Jadi, kami tetapkan tiga bakal pasangan calon sebagai pasangan calon dalam Pilwali Kota Kediri 2018,” pungkas Agus Rofik.(*)

Advetorial KPU Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here