Beranda Politik Warga Tolak Cabup NORMA Hadiri Pengajian

Warga Tolak Cabup NORMA Hadiri Pengajian

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Kabar mengejutkan muncul dari Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, ketika menggelar pengajian rutin Ahad Legi bersama jamaah Muslimat NU setempat, Minggu (25/2).

Suasana sempat heboh lantaran jamaah keberatan pengajian rutin diisi dengan kegiatan politik, terutama setelah beredar surat pemberitahuan terkait kedatangan salah satu Cabup Nganjuk untuk memberikan sambutan dalam pengajian tersebut.

Informasi yang dihimpun Agtvnews.com, sebelumnya beredar surat pemberitahuan dari PAC Muslimat NU setempat, bernomor 100/PAC.MNU/II/2018, yang ditujukan kepada Kapolres Nganjuk.

Adapun isi surat yakni guna memberitahukan kegiatan pengajian yang dihadiri sekitar 1000 jamaah serta mengundang Novi Rahman Hidayat untuk memberikan kata sambutan. Padahal kini pengusaha muda yang akrab disapa Mas Novi sudah resmi menjadi Cabup Nganjuk yang berpasangan dengan Marhaen Djumadi dengan nomor urut satu.

Surat pemberitahuan itu ditembuskan ke KPU maupun Panwaslih Kabupaten Nganjuk, dengan ditandatangani ketua serta Sekretaris PAC Muslimat NU Kecamatan Tanjuganom, disertai stempel basah.

Alhasil, selain ditolak warga, pihak panitia pengajian akhirnya membatalkan kedatangan Cabup Novi yang semula diagendakan memberi sambutan di pengajian yang dilaksanakan di Masjid Al Afiah Desa Malangsari.

| Baca Juga:  Ada Selisih 4 Lembar Suara, Bawaslu Anggap Petugas Ceroboh

Menurut Sugianto, warga setempat, dia menolak kehadiran Cabup Novi di pengajian karena sarat muatan politik. “Ini kegiatan pengajian, jangan sampai ditunggangi urusan politik atau modus kampanye,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Malangsari, Aris Mujiono, yang menindaklanjuti penolakan warga dengan segera ikut urun rembug bersama panitia dan Forpimcam, terkait rencana kedatangan Cabup Novi yang diundang di pengajian muslimat. “Hasilnya, panitia batal mengundang Cabup Novi,” ujarnya kepada wartawan.

Aris menambahkan, panitia Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Tanjunganom, mengaku tidak mengetahui jika pengajian tersebut mengundang Cabup Novi. “Informasi yang saya dapat, yang mengundang Cabup Novi ternyata Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Nganjuk,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Malangsari, Agus Harianto mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Desa bersikap pro aktif terhadap aspirasi dan kemauan warganya. “Kalau memang warga kami tidak menginginkan mengundang Cabup Novi di pengajian, kami selaku Kepala Desa hanya mengikuti saja kemauan warga kami,” katanya.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here