Beranda Tips Trik Rakit Mobil Tua, Laki-Laki Ini Raih Omset Puluhan Juta Rupiah

Rakit Mobil Tua, Laki-Laki Ini Raih Omset Puluhan Juta Rupiah

BERBAGI

Sidoarjo, AGTVnews.com – Berangkat dari hobi utak-atik mobil lama, Iwan Setiawan, warga Desa Jemundo Sidoarjo Jawa Timur ini bisa mendapatkan omset hingga puluhan juta rupiah tiap bulannya.

Setiap bulan, Iwan mampu memperbaiki sekitar 3 hingga 4 kendaraan tua. Dengan ongkos antara Rp 11 juta hingga Rp 22,5 juta untuk satu mobil. Keahlian memperbaiki mobil tua ini berawal dari hobi Iwan yang sangat menyukai kendaraan jeep.

Iwan mengaku usaha ini baru ditekuninya selama 3 bulan ini. Pelanggannya datang dari sejumlah tempat yang ada di Indonesia.

| Simak Video Berita Ini:

“Saat ini memang belum ada yang bisa memperbaiki mobil tua seperti ini dengan maksimal, yang ada hanya tambal sulam saja. Kalau disini khan kita perbaiki dengan maksimal tidak hanya ditambal saja,” ujar Iwan.

| Baca Juga:  Belanja Bibit Tanaman Online Tanpa Ribet

Iwan mengaku ide usahanya ini karena tidak adanya bengkel restorasi khusus jeep di Indonesia. Kondisi ini membuat Iwan harus berusaha sendiri memperbaiki body jeep yang rusak.

“Ya mau gak mau akhirnya berupaya, bagaimana caranya memperbaiki body jeep yang rusak ini. Akhirnya disulap jadi bagus lagi, tidak hanya ditambal sulam saja,” imbuhnya.

Dibantu 11 karyawannya, Iwan mampu merakit dan merubah mobil tua menjadi mobil jeep khas perang dunia II. Mulai dari membentuk body dengan alat sederhana, pengelasan hingga pengecatan dan pasangan mesin dan roda dilakukan Iwan secara manual.

Bagi anda yang kesulitan menemukan bengkel mobil tua, tidak ada salahnya mendatangi bengkel milik Iwan Setiawan ini.(*)

Reporter: Rohid Salman

6 KOMENTAR

    • KJS (Komunitas Jeep Surabaya), berlokasi di daerah Ragam Pergudangan Jemundo Blok C-11, Kletek Sidoarjo, Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here