Beranda Hukum Kriminal Nasabah Ini Bikin Gempar, Bayar Hutang Dengan Uang Mainan

Nasabah Ini Bikin Gempar, Bayar Hutang Dengan Uang Mainan

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Seorang nasabah Bank Central Asia (BCA) Cabang Tulungagung Jawa Timur bikin gempar. Nasabah berinisial M, warga Dusun Karangtengah Desa Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung ini membayar hutang senilai Rp 2 miliar dengan uang mainan.

Saat datang ke kantor BCA, Uang palsu yang digunakan M dimasukkan ke dalam kardus dengan ditutup menggunakan lakban.

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Tulungagung, Kompol Andik Gunawan, M ini mengaku akan membayar hutangnya di bank BCA. Uang tersebut disimpan dalam kardus yang sudah ditutup rapat. Namun saat akan dihitung oleh petugas, ternyata uang tersebut merupakan uang mainan.

| Baca Juga:  Emak-emak Tukang Gendam Asal Kediri Pura-pura Pingsan Saat Diperiksa Polisi

| Simak Video Berita Ini:

“M ini katanya mau membayar hutangnya sebesar Rp 2 miliar. Kredit M ini macet selama dua tahun. Saat datang ke bank, uang yang diletakkan dalam kardus dilakban tersebut kemudian dihitung oleh petugas teller. Namun ternyata dalamnya adalah uang mainan dalam bentuk rupiah dan juga dollar Amerika,” ujar Kompol Andik.

Wakapolres Tulungagung menambahkan, dengan adanya laporan tersebut, kemudian M dilakukan pemeriksaan. Namun pemeriksaan yang dilakukan hanya sebatas penyelidikan, dan belum meningkat ke taraf penyidikan.

“Kita meminta pertimbangan dari saksi ahli untuk melakukan pemeriksaan uang tersebut, dan ternyata memang benar itu adalah uang mainan,” ucapnya.

| Baca Juga:  Pelaku Penghadang Bupati Tulungagung Diamankan

“Saat ini kita masih dalam taraf mengumpulkan bukti-bukti dan juga saksi-saksi, Sementara M sendiri juga kami periksa namun tidak ditahan. Karena itu tadi, kita masih dalam penyelidikan dan belum ke penyidikan,” jelas Wakapolres.

Pihak kepolisian masih mengembangkan kasus ini dengan meminta pendapat saksi ahli dan juga pengumpulan bukti serta saksi. Sementara barang bukti berupa uang mainan dalam kardus sudah diamankan di Mapolres Tulungagung.(*)

Reporter: Wawan Setiawan