Beranda Pemerintahan Dapat Jatah, Masing-Masing Paslon Bisa Pasang APK Tambahan

Dapat Jatah, Masing-Masing Paslon Bisa Pasang APK Tambahan

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Masa kampanye gelaran pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, masing-masing tim pasangan calon mendapat jatah Alat Peraga Kampanye (APK). Meski demikian, masing-masing dari tim paslon bisa kembali mencetak APK ini hingga 150 persen.

Ketua KPU Kota Blitar, Setyo Budiono mengatakan, dari masing-masing paslon diperbolehkan untuk mencetak kembali APK ini.

banner

“Misalnya, jumlah baliho yang diberikan KPU ke tim kampanye ada lima unit. Berarti tim kampanye bisa membuat baliho tambahan sebanyak delapan unit,” jelas Setyo Budiono, Sabtu (31/3/2018).

Setyo menambahkan, materi yang tercantum dalam APK serta tempat pemasangan ditentukan oleh tim sukses paslon. Tapi ukurannya harus sama dengan alat peraga dari KPU. Tim kampanye tinggal mengurus izin pemasangan APK tambahan ke Pemkot Blitar.

| Baca Juga:  Nyekar Makam Bung Karno, Khofifah: Yang Ikut Pilgub Cucunya Bukan Kakeknya

“Tim Paslon ini hanya tinggal mengurus ke instansi terkait untuk pemasangan APK tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya KPU Kota Blitar sudah menyerahkan APK ke masing-masing tim sukses paslon. Ada tiga jenis APK yang diserahkan, yakni lima unit baliho, 10 umbul-umbul dan 21 spanduk untuk masing-masing paslon.

Sementara itu, titik pemasangan baliho juga sudah ditentukan oleh KPU. Titik pemasangan baliho diantaranya di Jl Kelud, Jl Anggrek, Jl Kali Brantas, Jl Kenari, dan Jl Sultan Agung. Tiap titik hanya untuk satu pemasangan baliho.

“Sesuai PKPU Nomor 4 Tahun 2017, ada kampanye yang dibiaya oleh KPU. Salah satunya adalah APK. KPU juga menyediakan alat peraga kampanye untuk masing-masing pasangan calon,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana

| Simak Video Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here