Beranda Pemerintahan Peringati Hari Jadi Koperasi, Gelar Grand Final Berpacu Dalam Koperasi Kota Kediri

Peringati Hari Jadi Koperasi, Gelar Grand Final Berpacu Dalam Koperasi Kota Kediri

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Memperingati hari jadi Koperasi ke 1139, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri menggelar rangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh koperasi di Kota Kediri Jawa Timur.

Terdapat 70 koperasi wanita dan koperasi siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, dan didapat 5 finalis untuk koperasi wanita (kopwan) dan koperasi siswa (kopsis). Masing-masing finalis mengikuti Grand Final Berpacu Dalam Koperasi di Aula Joyoboyo Balai Kota Kediri, Selasa (13/3/2018).

Simak Video Berita Ini:

Kristianto, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Kediri mengatakan bahwa seluruh finalis ini akan mendapat pembinaan serta untuk juara nanti akan mewakili kota kediri ke tingkat bakorwil dan ke tingkat provinsi Jawa Timur. Selain untuk menguji pengetahuan tentang berkoperasi, kegiatan ini juga sebagai dorongan agar koperasi wanita tiap tahunnya lebih matang dalam berkoperasi.`

| Baca Juga:  Peringati Hari Ibu, Bunda Fey Ajak Introspeksi

“Ada 5 koperasi wanita yang lolos seleksi dan 5 koperasi siswa, diharapkan dengan kontes ini mampu mengembangkan koperasi dari sisi pengetahuan dan pemecahan problem dan keseharian,” ujarnya.

Lima kopwan yang lolos dalam 5 besar yakni, kopwan Kelurahan Semampir, kopwan Kelurahan Bandar Lor, kopwan Kelurahan Bawang, kopwan Kelurahan Burengan dan kopwan Kelurahan Manisrenggo. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari koperasi wanita di kota kediri.

Masing-masing peserta dari kopwan dan kopsis akan diseleksi ketat dari 3 dewan juri. Juri ini untuk menilai mulai dari pengetahuan tentang undang-undang koperasi, hingga pemecahan masalah dan perhitungan.(*)

| Baca Juga:  Dukung Pemerintah, Polri-TNI Siap Tegakkan Inpres No 6 Tahun 2020

Advetorial Pemkot Kediri