Beranda Hukum Kriminal HP Disita Ibu, Siswi SMP Ini Pilih Gantung Diri

HP Disita Ibu, Siswi SMP Ini Pilih Gantung Diri

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Siswi salah satu SMPN Kecamatan Wates Kabupaten Kediri berinisial ARP (16 tahun), ditemukan tewas menggantung di pohon nangka belakang rumahnya, Senin sore (12/2/2018).

Kejadian tersebut pertama kali diketahui paman korban, Sugiono (45 tahun) yang rumahnya berdekatan. Menurut Sugiono, awalnya dia akan mencari pakan hewan yang ada di belakang rumah, dan melihat korban sudah tergantung.

“Saat saya mau ambil daun ketela di belakang rumah, saya lihat anak itu menggantung di pohon nangka. Karena kaget, saya langsung memanggil ibu dan kakeknya,”ujar Sugiono. Tetangga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Mapolsek Wates.

“Anak ini marah sama saya, karena HP androidnya saya sita lalu saya jual. Saya jengkel setiap hari main terus tidak mau belajar,” ucap Ibu korban, Sumantri (43 tahun). “Sudah sebulan ini, anak saya tidak berbicara ke saya, karena hapenya saya jual itu.”

| Baca Juga:  Bikin Merinding! Ini Pesan Terakhir Siswi SMP Yang Tewas Gantung Diri

Sementara itu menurut Kapolsek Wates Polres Kediri, AKP Ridwan, dari hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Kediri dan Tim Medis Puskesmas setempat, dipastikan korban murni tewas akibat gantung diri.

“Analisa penyebab kematian korban karena gantung diri tersebut dikuatkan dengan adanya tanda-tanda orang bunuh diri,” jelas kapolsek.

Sebelum Gantung Diri Bocah Ini Jual Motor

Dari hasil pemeriksaan lanjutan, diketahui ternyata korban sempat menjual sepeda motor miliknya dan dibelikan dua hp android.

“Seminggu yang lalu korban menjual sepeda motor Merk Suzuki Spin dan sebagian uangnya untuk beli dua buah HP Android merek ADVAN,” ujar Kapolsek Wates AKP Achmad Ridwan, Selasa (13/3/2018).

Diketahui juga, korban selama ini ikut membantu berjualan bakso di kedai tetangganya. Sepeda motor yang dijual merupakan jerih payahnya membantu berdagang bakso tersebut.

Reporter : Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here