Beranda Pemerintahan KPU Kota Kediri Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Tim Paslon

KPU Kota Kediri Serahkan Alat Peraga Kampanye ke Tim Paslon

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menyerahkan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) kepada tim kampanye masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kediri, Jumat malam (23/3/2018). Penyerahan ini dilakukan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Kediri Jawa Timur.

Ketua KPU Kota Kediri Drs H Agus Rofiq mengatakan, APK yang diserahkan kepada tim Kampanye Paslon berupa baliho, umbul–umbul dan spanduk yang dicetak oleh KPU. Meski demikian tim kampanye juga diberi kewenangan untuk mencetak APK sesuai jumlah yang telah ditentukan.

“Kami ingin mengingatkan pada beberapa waktu lalu tim kampanye telah mencetak APK yang memang memenuhi ketentuan Paslon. KPU menetapkan jumlah APK yang dicetak Paslon untuk baliho sejumlah 8 buah, umbul–umbul dicetak 30 buah dan spanduk sejumlah 3 buah untuk masing–masing pasangan Paslon,” jelas Gus Rofiq Ketua KPU ini.

| Simak Video Berita Ini:

Lebih lanjut, bagi Paslon yang ingin mencetak APK tambahan untuk segera melaporkannya ke KPU.

| Baca Juga:  Meski Molor, Mundjidah Tetap Yakin Dapat Rekom Pusat

“Sebagaimana surat yang sudah diluncurkan, APK yang dicetak oleh Paslon harus disampaikan kepada KPU. Untuk itu sebelum dipasang, mohon untuk dilaporkan ke kami dan akan kami beri surat pemasangan beserta stiker resmi,” tegasnya.

“Kampanye dalam bentuk rapat umum, setiap paslon berkesempatan mengadakan satu kali. Karena kami sudah diminta oleh KPU Provinsi untuk menyetorkan tanggal kampanye rapat umum tersebut,” imbuh Ketua KPU Kota Kediri.

Berbeda dengan APK pada pemilihan sebelumnya, pada Pilkada Serentak ini, masing–masing Paslon bisa menyediakan sendiri.

“Untuk pilkada serentak 2018 ini, KPU memfasilitasi alat peraga yang digunakan kampanye paslon. Selain itu, sesuai PKPU nomor 4 Tahun 2017 pasal 21 ayat 7, KPU mempunyai wewenang untuk mengadakan debat publik kepada ketiga pasangan calon,” pungkas.(*)

Advetorial KPU Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here