Beranda Tips Trik Mengenal Perilaku Anjing Lewat Komunitas ‘Dog Lovers’

Mengenal Perilaku Anjing Lewat Komunitas ‘Dog Lovers’

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Mengkampanyekan anjing sebagai hewan yang tidak menakutkan, sekumpulan anak muda yang ada di Blitar Jawa Timur bergabung dalam sebuah komunitas yang bernama ‘dog lovers’. Komunitas yang baru berdiri selama 2 bulan ini, ingin mengajak masyarakat untuk tidak takut dengan anjing.

“Kami ingin menyampaikan pesan ke masyarakat kalau anjing itu tidak galak. Sebenarnya tidak ada anjing galak. Anjing berubah galak karena sedang menjaga majikannya dan jadwal makan yang tidak rutin,” ucap Eka Wardana, ketua Dog Lovers Blitar kepada reporter AGTVnews.com.

Komunitas ini berkumpul setiap hari Minggu di taman Kota Wlingi Kabupaten Blitar Jawa Timur. Masing-masing anggota akan membawa anjing peliharaan mereka dengan berbagai jenis. Para anggota ini memiliki peliharaan seperti pitbull, golden retriever, bully, Husky, sampai anjing lokal.

Anjing-anjing diajak keliling di taman. Mereka terlihat ingin mengajak masyarakat berinteraksi dengan anjing-anjing itu. Sebagian pengunjung taman ada yang menghindar begitu melihat ada anjing mendekat. Sebagian lagi justru datang mendekati anjing yang sedang digiring majikannya itu.

Menurut Eka Wardana, komunitas Dog Lovers Blitar baru terbentuk sekitar dua bulanan. Tujuannya untuk mewadahi pecinta anjing yang tinggal di wilayah Kabupaten Blitar bagian timur.

| Baca Juga:  Naas, Terjatuh dari Motor Siswi MTsN Jeblok Tewas

“Dog lover ini sebagai ajang sosialisasi serta edukasi agar tidak selalu berpikirian anjing itu galak,” ucap Eka.

Dalam Dog lovers ini, para anggotanya juga saling bertukar pikiran tentang merawat anjing dan cara memperlakukan anjing dengan benar.

Salah satu anggota Dog Lovers Blitar Timur, M Zainudin mengatakan ikut komunitas karena ingin bertukar pengetahuan soal perawatan anjing dengan anggota lain. Menurutnya, cara merawat anjing berbeda-beda sesuai dengan jenisnya.

Udin, panggilan M Zainudin memelihara 25 anjing jenis American Bully, yang memang khusus diternakkan dan dijual kembali.

“Senang ada komunitas pecinta anjing di Blitar, karena selama ini banyak yang memandang sebelah mata pecinta anjing. Anjing selalu dianggap binatang yang galak, buas, dan berbahaya bagi manusia. Melalui komunitas ini kedepan kami berharap pandangan masyarakat berubah,” tutur Zainudin.

Melalui komunitas ini, para pemilik anjing juga mengetahui ternyata tidak hanya diberi makan seadanya, namun juga harus terpenuhi kebutuhan nutrisinya.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here