Beranda Hukum Kriminal Tidak Pakai Helm, Ibu Ini Malah Ngamuk Saat Dihentikan Polisi

Tidak Pakai Helm, Ibu Ini Malah Ngamuk Saat Dihentikan Polisi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sebuah video yang memperlihatkan ibu muda yang membonceng anaknya, marah-marah saat dihentikan polisi. Ibu ini diketahui tidak memakai helm saat berkendara melintas di jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Video yang diunggah di media sosial facebook tersebut menjadi viral, bahkan sudah dibagikan lebih dari 3000 kali. Selain mengumpat, ibu-ibu yang tidak diketahui identitasnya tersebut juga terlihat mengepalkan tangan ke arah petugas.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Blitar AKP Argya Satria Bhawana, saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar seminggu lalu. Saat itu jajaran Satlantas Polres Blitar sedang melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2018.

| Baca Juga:  Warga Blitar Gelar Unjuk Rasa Minta Kapolres Mundur

“Iya, kejadiannya sekitar seminggu lalu tepatnya di depan kantor Pemkab Blitar,” ungkap AKP Argya Satria Bhawana, Selasa (27/3/2018).

AKP Argya Satria Bhawana menambahkan, petugas tidak memberikan sanksi karena dalam Operasi Keselamatan Semeru tidak mengedepankan sanksi, melainkan lebih ke pemberian teguran agar berkendara dengan aman.

Dalam video yang viral tersebut, ibu-ibu tersebut berteriak-teriak dan terlihat penuh emosi.

“Ora nggawe helm, helmku ki ilang kandani kok podo ra percoyo ki lho. Tak kandakne Pak Kapolres lho kowe engko (tidak pakai helm, helm saya itu hilang, dibilangin kok pada tidak percaya ya. Saya laporkan Pak Kapolres kamu nanti),” teriak emak-emak ini.

| Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Istri Dan Anak di Blitar Dibawa ke RS Bhayangkara Kediri

Meski dimaki-maki, namun petugas tetap sabar dan hanya mengingatkan untuk tertib berlalulintas. Setelah itu, petugas justru mengantar ibu-ibu tersebut pulang untuk mengambil helm.(*)

Reporter: Ana Alana