Beranda Peristiwa Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Khofifah Ajak Kembali ke Pasar Tradisional

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Khofifah Ajak Kembali ke Pasar Tradisional

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang ada di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 meminta masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional. Pernyataan ini disampaikan Khofifah saat melakukan kunjungan ke pasar Templek Kota Blitar, Sabtu (31/3/2018).

Tidak hanya meminta untuk kembali meramaikan pasar tradisonal, Khofifah juga meminta adanya perbaikan infrastruktur pasar.

“Ya ini tadi para pedagang sempat mengeluh, pasarnya sepi pembeli. Para pembeli lebih memilih untuk berbelanja di pedagang yang membuka lapak di luar pasar. Kalau seperti ini harus ada perbaikan infrastruktur pasar yang lebih baik,” ujar Khofifah.

“Kenapa yang di dalam itu sepi pembeli, padahal aktifitas di pasar templek ini cukup ramai. Ya karena infrastruktur yang kurang memadai, jadi pembeli malas masuk ke dalam pasar,” jelas Khofifah.

| Baca Juga:  Megawati Ajak warga PDIP dan NU Bersatu

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Khofifah menambahkan, bila infrastruktur bagus, kualitas barang kompetitif dan harga juga kompetitif, maka masyarakat akan senang kembali berbelanja di pasar tradisional ini.

“saat ini dari kalangan menengah atas, lebih memilih berbelanja di pasar modern, kalau ada yang berbelanja di pasar tradisional pastilah asisten rumah tangganya,” ucap Khofifah.

Sebelum mendatangi pasar Templek Kota Blitar, Khofifah sempat melakukan kunjungan ke pasar Kademangan Kabupaten Blitar. Kegiatan Khofifah dilanjutkan ke Stadion Srengat Kabupaten Blitar untuk menghadiri acara Harlah Muslimat NU.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here