Beranda Olahraga Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, Sejumlah Pelajar Ikuti Competition Skate Cross

Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, Sejumlah Pelajar Ikuti Competition Skate Cross

BERBAGI

Kediri, AGT News.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Kediri ke-1214, sejumlah pelajar mengikuti Competition Skate Cross yang berlangsung di area Terminal Dishub Simpang Lima Gumul (SLG) Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Minggu (18/3/2018). Selain merupakan rangkaian kegiatan hari Jadi, kegiatan ini merupakan ajang untuk mencari bibit atlet skate cross asal Kediri.

Ada lima kelas yang dilombakan dalam kompetisi ini dan terbagi di kelas junior dan senior yang dibedakan pada usia peserta serta kelas putra dan putri. Selain merebutkan tropi dan piagam penghargaan, para peserta yang meraih juara juga mendapatkan uang pembinaan.

banner

Acara ini diikuti sekitar 50 peserta dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Diantaranya Surabaya, Malang, Jember, Tulungagung, Jombang dan tentu saja tuan rumah Kediri. Masing-masing peserta menunjukkan kepiawaian mereka dalam perlomban ini.

| Baca Juga:  Beri Perhatian Penyandang Difabel, Bupati Kediri Gelar Audensi

| Simak Video Berita Ini:

Menurut Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Kediri, Joko Susilo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan digelarnya Skate Cross Competition 2018 ini selain kegiatan dalam rangkaian hari Jadi Kabupaten Kediri adalah sebagai bentuk aktivitas komunitas sepatu roda di Kabupaten Kediri.

“Diharapkan dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit baru yang mumpuni dalam bidang olahraga ini. Sehingga Kabupaten Kediri bisa ikut andil dalam kejuaraan yang ada di kancah nasional,” jelas Joko.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi komunitas sepatu roda di Kediri, untuk berkreasi,’ pungkas Joko. (*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here