Beranda Pemerintahan Pemkot Kediri Gelar Pemilihan Duta Batik

Pemkot Kediri Gelar Pemilihan Duta Batik

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Mencari duta batik yang akan maju dalam pemilihan Duta Batik tingkat Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Kediri menggelar pemilihan Duta Batik Kota Kediri, di Aula Joyoboyo Balai Kota Kediri, Sabtu malam (31/3/2018).

Pjs Walikota Kediri, DR Ir Jumadi MMT mengatakan, pemilihan duta batik ini merupakan event yang sangat menarik dan sangat cocok bagi Kota Kediri.

“Pemilihan Duta batik ini sangant cocok, karena sesuai dengan semangat Kota Kediri sebagai the Service City. Sebuah kota yang melayani. Nantinya Kota Kediri akan menyandang tagline Samrt City. Ini yang menjadi kebanggaan kita sebagai warga Kota Kediri,” jelas Jumadi.

Jumadi menambahkan, dari sejarah Kerajaan Kediri dulunya menjadi pusat dari kebudayaan dengan banyak budayawan. Batik menjadi salah satu budaya yang berkembang saat itu, dan sampai sekarang tetap lestari.

| Baca Juga:  Peringati Hari Jadi Pemkot Kediri Gelar Pengajian Akbar

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Kerajaan Kediri pada jamannya dulu memiliki banyak sekali budayawan. Saat itu, berkembang budaya-budaya dan salah satunya adalah batik yang masih ada sampai saat ini. Kediri juga adalah pusat dari kebudayaan dan perekonomian dari wilayah eks Karesidenan Kediri,” ujarnya.

Dalam pemilihan Duta Batik Kota Kediri tersebut bertindak sebagai dewan juri yakni,
Pjs Dekranasda Kota Kediri, Mimin Jumadi, Perwakilan dari Wardah Kosmetik, Rini serta seorang MUA dan pengamat fashion dari Jakarta Zian Dermawan.

Pemilihan Duta Batik ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu Kategori A untuk usia dibawah 7 tahun, Kategori B untuk usia antara 7-13 tahun dan Kategori C untuk usia 13-23 tahun.(*)

Advetorial Pemkot Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here