Beranda Peristiwa Persiapan Operasi Keselamatan Semeru, Polresta Kediri Gelar Apel Pasukan

Persiapan Operasi Keselamatan Semeru, Polresta Kediri Gelar Apel Pasukan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sebagai persiapan digelarnya operasi keselamatan Semeru 2018, Polres Kediri Kota menggelar apel gelar pasukan kepolisian terpusat. Operasi keselamatan Semeru ini sendiri akan digelar seerentak secara nasional dari 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Hariyadi mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas tersebut bertujuan untuk membangun masyarakat lebih mengutamakan kesadaran tentang kemanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas.

“Operasi keselamatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dengan adanya disiplin berlalu lintas diharapkan pelanggaran yang ada bisa diminimalisir, serta angaka kecelakaan lalu lintas menurun,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, ada beberapa pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan yang disasar diantaranya, berkendara melawan arah lalu lintas, menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur.

| Baca Juga:  Tidak Pakai Helm, Ibu Ini Malah Ngamuk Saat Dihentikan Polisi

 

“Diharapkan dengan adanya operasi ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” imbuh kapolres Kediri Kota.

Angka pelanggaran lalu lintas secara nsional masih tinggi, pada tahun 2016 angka tilang mencapai 6.272.375 kasus dan pada tahun 2017 naik menjadi 7.420.481 kasus atau meningkat 15,47 persen.

Sementara itu, secara nasional angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2016 mencapai 105.374 kejadian dan pada tahun 2017 sejumlah 98.419 kejadian atau menurun sekitar 7 persen.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolres Kediri Kota juga melakukan pengecekan kesiapan personil, termasuk juga melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan peralatan yang dimiliki.(*)

 

Tim Liputan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here