Beranda Pemerintahan 16 Staf ULP Kota Kediri Peroleh Penghargaan Tingkat Nasional

16 Staf ULP Kota Kediri Peroleh Penghargaan Tingkat Nasional

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Memperingati Hari Otonomi Daerah setiap 25 April, Pemerintah Kota Kediri menggelar upacara peringatan yang diikuti sejumlah pelajar, ASN lingkup Pemerintah Kota Kediri, jajaran Kepolisian dan TNI di Balai Kota Kediri, Rabu (25/4/2018).

Peringatan Hari Otonomi Daerah ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan kinerja pelaksanan otonomi daerah di masing-masing tempat. Peringatan otonomi daerah ke XXI Tahun 2018 ini mengambil tema mewujudkan Nawa Cita melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah tersebut dengan inspektur upacara Pjs Walikota Kediri, Dr Ir Jumadi MMT. Membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri di hadapan peserta upacara, Jumadi mengajak seluruh pemerintah daerah sebagai pelaku pembangunan, untuk senantiasa mengedepankan nilai dasar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

| Baca Juga:  Walikota Mutasi Sejumlah Pejabat Pemkot Kediri

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Jumadi meminta untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah harus terus menjadi prioritas utama kebijakan di semua level pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sertifikat penghargaan kepada 16 staf Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Kediri yang telah berhasil mengikuti pelatihan selama dua tahun. Pelatihan tersebut diadakan LKPP bekerjasama dengan MCAI (Millennium Challenge Account Indonesia). Selain Kota Kediri, pelatihan ini juga diikuti oleh 44 ULP Percontohan Nasional.

Sertifikat ini diberikan karena ULP Kota Kediri dianggap memenuhi indikator penilaian yaitu pelatihan pengadaan dan pelatihan kepemimpinan managerial dari tingkat dasar, menengah hingga spesialis. Sertifikat ini meliputi sertifikat pelatihan keahlian pengadaan barang dan jasa dari tingkat dasar sampai tingkat spesialis.

| Baca Juga:  DPRD Minta Pemkot Selesaikan Jembatan Brawijaya

Keberhasilan ULP Kota Kediri menjadi ULP percontohan nasional tidak lepas dari komitmen Kepala Daerah untuk meningkatkan peran dan fungsi dari ULP menjadi strategis dalam pengelolaan pengadaan di Kota Kediri.

Dengan diperolehnya sertifikat penghargaan ini semakin mengukuhkan ULP Kota Kediri sebagai lembaga pemerintahan yang memiliki sumber daya manusia yang profesional, karena sumber daya manusia yang profesional adalah salah satu kunci suksesnya modernisasi pengadaan publik dan menjadi penggerak utama proses pengadaan di berbagai institusi pemerintah.(*)

Advetorial Pemkot Kediri