Beranda Peristiwa Anggota Mapala UNP Kediri Tewas Saat Arung Jeram

Anggota Mapala UNP Kediri Tewas Saat Arung Jeram

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Naas menimpa Mufidatul Anisa (19 tahun), mahasiswi pecinta alam Universitas Nusantara PGRI Kediri ini tewas terseret derasnya arus Sungai Pait Dusun Banaran Desa/Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, Minggu (15/4/2018).

Mufidatul yang merupakan warga Desa Teken Glagahan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk ini ditemukan tewas setelah perahu karet yang ditumpanginya bersama lima rekan lainnya terbalik saat mengikuti kegiatan Arung Jeram.

Dalam kejadian tersebut, dua rekan korban lainnya, Jumrotun Munawaroh (19 tahun) dan Khusnul Sholiha (19 tahun) mahasiswi jurusan Penjaskestek berhasil selamat namun kondisinya kritis dan harus dilarikan ke RSUD Pare.

Menurut salah satu warga yang ikut membantu mengevakuasi korban, Nanang (38 tahun), diketahui sejumlah mahasiswa tersebut mendirikan tenda di pinggiran Sungai Pait sejak Sabtu (14/4/2018).

| Baca Juga:  Lupa Mematikan Kompor, Rumah di Kediri Ludes Terbakar

| Simak Video Berita Ini:

“mereka ini sudah disitu dari Sabtu kemarin (14/4/2018). Terus Minggu paginya mereka melakukan arung jeram dengan perahu karet. Awalnya tidak terjadi apa-apa, Tiba-tiba hujan deras yang mengakibatkan sungainya banjir. Perahu karetnya terbalik,” jelas Nanang.

Nanang menambahkan, dalam kegiatan tersebut ada dua perahu karet, namun yang satu berhasil selamat, sementara perahu karet satunya terbalik.

“Ada 3 korban yang terseret arus, yang satu itu ditemukan meninggal, yang dua ditemukan selamat tapi kondisinya kritis,” ucapnya.

Warga sempat kesulitan menemukan korban yang hanyut, karena derasnya arus sungai. Diketahui kegiatan Mapala UNP PGRI Kabupaten Kediri tersebut dilakukan 12 anggotanya bersama seniornya.(*)

Reporter: Rianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here