Beranda Hukum Kriminal Bengong Tunggu Pelanggan, Laki-Laki Ini Ditangkap Polisi

Bengong Tunggu Pelanggan, Laki-Laki Ini Ditangkap Polisi

BERBAGI
Ilustrasi barang bukti narkoba

Blitar, AGTVnews.com – Tengah bengong menunggu pelanggannya, seorang pengedar narkoba jenis sabu-sabu ditangkap petugas Satreskoba Polres Blitar Kota, Kamis dinihari (5/4/2018).

Pelaku adalah Mardianus Putrawan Pesireron (36 tahun) Warga Desa/Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Mardianus yang akan melakukan transaksi tersebut, ditangkap petugas yang tengah patroli di pinggir jalan Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Jawa Timur.

“Pelaku ini hendak bertransaksi, namun belum sempat transaksi pelaku sudah diamankan petugas,” ungkap Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahila Wahyu, Kamis (5/4/2018).

| Baca Juga:  Ini Alasannya Pasutri di Blitar Kompak Curi Motor

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, sabu-sabu seberat 0,21 gram, satu buah pipet kaca sebagai alat hisap, satu buah handphone beserta SIM card, dan satu buah kantong hitam.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Pelaku langsung kita bawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dilakukan proses pemeriksaan termasuk mencari tahu darimana pelaku mendapatkan sabu-sabu tersebut,” jelasnya.

Saat ini Satres Narkoba Polres Blitar Kota memang tengah melakukan patroli untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Hal itu untuk menekan peredaran penyalahgunaan narkoba.

| Baca Juga:  Modus Belanja, Wanita Ini Edarkan Uang Palsu di Pasar Tradisional Blitar

“Saat ini fakta baru yang terungkap, dari pemetaan yang kami lakukan, ditemukan fakta jika bandar narkoba saat ini mulai menyasar remaja dan anak sekolah. Untuk itu perlu adanya perhatian khusus untuk menekan peredaran narkoba,” tegas Huwahila.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolres Blitar Kota, dan dijerat pasal 112 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal dua 12 tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana