Beranda Peristiwa Berkunjung ke Blitar, Ibu Jokowi Terkesan Perjuangan Bung Karno

Berkunjung ke Blitar, Ibu Jokowi Terkesan Perjuangan Bung Karno

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, berkunjung ke Istana Gebang, rumah orang tua Soekarno Presiden Indonesia pertama, Minggu (15/04/2018). Cagar budaya ini menyimpan berbagai foto dan lukisan yang mengisahkan perjuangan Soekarno kala itu. Sudjiatmi mengaku kagum dengan sejumlah foto Bung Karno yang terpajang tersebut.

Ibunda Jokowi tiba di Istana Gebang yang terletak di Jalan Sultan Agung Kota Blitar tersebut sekitar pukul 11 siang, dengan pengawalan ketat sejumlah personil kepolisian dan TNI. Setibanya di Istana Gebang, Ibunda Jokowi langsung masuk ke rumah peninggalan orang tua Bung Karno itu. Ibunda Jokowi tampak melihat barang-barang peninggalan Bung Karno dan keluarganya yang tersimpan di Istana Gebang.

Ia juga terlihat mengagumi foto-foto masa perjuangan Bung Karno yang ditempel berjajar di dinding Istana Gebang. Ibunda Jokowi juga sempat berfoto dengan latar lukisan Bung Karno. Ibunda Jokowi melihat mobil peninggalan Bung Karno dan kamar Bung Karno. “Foto-fotonya menunjukkan jika beliau memang sosok pemimpin yang harus diteladani,” papar Sudjiatmi Notomiharjo.

| Baca Juga:  Pasar Legi Terbakar, PAD Kota Blitar Menurun

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Menurutnya, banyak sifat-sifat Bung Karno yang harus dicontoh pemimpin Indonesia termasuk anaknya, Joko Widodo. Semangat dan kegigihan Bung Karno memperjuangkan kemerdekaan Indonesia harus terus dikobarkan bagi seluruh rakyat Indonesia. “Semangat Bung Karno itu penting untuk meneruskan pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Kunjungan ibunda Jokowi ke Blitar berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama kunjungannya, ibunda Jokowi berziarah ke Makam Bung Karno. Ibunda Jokowi juga sempat melihat Perpustakaan Bung Karno di kompleks wisata Makam Bung Karno. Pada kunjungan hari kedua ini, ibunda Jokowi mengunjungi Istana Gebang dan agrowisata Kampung Coklat di kecamatan Kademangan.

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here