Beranda Pemerintahan Bupati Blitar Pimpin Panen Raya di Kecamatan Talun

Bupati Blitar Pimpin Panen Raya di Kecamatan Talun

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM memimpin panen raya padi di Desa Sragi Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Selasa (17/04/2018). Panen raya tersebut digelar Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Enggal Muliyo, yang beranggotakan seluruh petani di Kecamatan Talun.

Dalam kegiatan tersebut, Rijanto mengungkapkan jika kondisi pertanian di Kabupaten Blitar berkembang sangat pesat. Tak bisa dipungkiri 80 persen penduduk Kabupaten Blitar memang bergerak di bidang pertanian.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung perkembangan sektor pertanian. Salah satunya adalah dengan pemberian benih dan bantuan alat pertanian.

| Baca Juga:  Pelaku UMKM di Blitar Didorong Untuk Lebih Maju Melalui Coaching Clinic Enterprenuer

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Kabupaten Blitar mayoritas masyarakatnya bekerja di sektor pertanian. Untuk itu Pemkab Blitar memiliki tangung jawab untuk terus melakukan berbagai upaya agar pertanian semakin maju,” jelas Rijanto.

Lanjut Rijanto, pihaknya mengajak agar seluruh petani di Kabupaten Blitar selalu berinovasi dan meningkatkan kualitas produk pertanian. Selama ini berkat kerja sama antar instansi serta sinergi dengan TNI, Kabupaten Blitar menjadi satu diantara daerah di Jawa Timur yang dipercaya sebagai daerah penyangga pangan nasional. Hal ini karena di Kabupaten Blitar selalu surplus produksi pertanian.

| Baca Juga:  Masuk Zona Merah Covid-19, Kabupaten Blitar Tiadakan Sholat Jumat Selama Dua Pekan

“Meski begitu kita tidak boleh terlena dengan potensi pertanian di Kabupaten Blitar. Kita harus terus melakukan berbagai inovasi untuk semakin meningkatkan kualitas,” tutur Rijanto.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Blitar Ir Eko Priyo Utomo mengatakan, panen raya dari gapoktan Enggal Muliyo di Kecamatan Talun menunjukkan program Pemkab Blitar berhasil dengan pemberian bantuan benih dan alat pertanian.

“Setelah diberi bantuan mampu meningkatkan kualitas pertanian, inilah suatu keberhasilan program Pemkab,” pungkasnya.(*)

Reporter: Linda Kusuma