Beranda Pemerintahan Jelang UN, Prajurit Satgas TMMD Asah Mental Siswa SMP

Jelang UN, Prajurit Satgas TMMD Asah Mental Siswa SMP

BERBAGI

Nganjuk, AGTVNews.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, anggota Satgas TMMD 101 Nganjuk memberikan motivasi dengan mentode Hipnoterapi kapada siswa SMPN 1 Ngluyu, Kamis (19/4/2018). Motivasi ini dilakukan agar para siswa tersebut bisa fokus dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) nanti.

Diharapkan dengan adanya motivasi menggunakan metode hipnoterapi ini bisa memberikan semangat siswa untuk belajar dan mendapatkan nilai bagus untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Salah satu siswa, Silviana mengaku senang dengan Hipnoterapi tersebut. Selain itu motivasi yang diberikan menarik dan lucu. “Motivasinya lucu, tidak menakut-nakuti. Kami para siswa sudah siap menghadapi ujian nasional nanti,” ucapnya.

| Baca Juga:  Air Terjun Sedudo Masih Menjadi Favorit Liburan

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Metode Hipnoterapi yang diberikan kepada siswa SMP ini berbeda dengan metode Hipnoterapi yang dilakukan untuk orang dewasa ataupun siswa SMA.

“Hipnoterapi ini, siswa diajari relaksasi dan cara fokus dalam belajar dan menghadapi soal ujian. Para siswa juga diajak bermain untuk membangunkan rasa percaya diri. Sekarang tambah percaya diri dan semangat dalam belajar. Kami juga akan minta doa restu dari bapak ibu agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” imbuh Silvi.

Sementara Pelda Suparlan, anggota Satgas TTMD Kodim 0810 Nganjuk mengatakan, jika kegiatan tersebut bertujuan memberikan bekal mental siswa dalam menghadapi UN.

| Baca Juga:  KPK Kembali Periksa Pejabat dan Kontraktor

“Tujuannya agar siswa saat mengerjakan soal UN sehingga tidak terbebani dan merasa enjoy dalam belajar,” ungkapnya.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here