Beranda Hukum Kriminal Lihat Linggis di Depan Rumah, Pemuda Ini Terpancing Mencuri

Lihat Linggis di Depan Rumah, Pemuda Ini Terpancing Mencuri

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Melihat adanya linggis tergeletak di depan rumah yang sedang direnovasi, dua pemuda, AS (29 tahun) dan DR (28 tahun) keduanya warga Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, justru tergerak untuk melakukan pencurian.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono menjelaskan, kedua pelaku nekat mencuri di rumah Ahmad Fatoni yang terletak di Desa Ngoran Kecamatan Nglegok. Awalnya keduanya hanya melintas, saat melihat ada linggis di depan rumah korban, niat jahat keduanya langsung muncul.

“Dengan linggis tersebut, pelaku mencongkel pintu rumah dan membawa kabur sebuah sepeda motor, dua buah handphone, dan sebuah alat bor,” ujar Heri Sugiono, Kamis (26/4/2018).

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Ahmad Fatoni yang meuyadari sudah kehilangan barang-barang miliknya tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Nglegok.

| Baca Juga:  Spesialis Rumah Kosong Diringkus, Polisi Tembak Pelaku

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kita bisa mengarah kepada kedua pelaku. AS diamankan di alon-alon Lodoyo. Sedangkan DR ditangkap di rumahnya setelah petugas melakukan pemeriksaan terhadap AS,” papar Heri.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sepeda motor curian yang belum sempat terjual di rumah DR. Selain itu juga didapati Handphone dan juga lat bor. Sementara satu handphone lainnya sudah dijual pelaku.

Dari pengakuan pelaku, keduanya nekat mencuri untuk membayar hutang sebanyak puluhan juta di rentenir. Akibat perbuatannya, kedua pelaku yang berprofesi penambang pasir ini harus mendekam di tahanan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here